Free Automatic Backlink

Free Automatic Backlink for Blog and Website This is a free, fast, and simple immediate automatic backlinks for optimizing your web page on search engines result. Welcome to Backlink Lists | Free Automatic backlinks Exchanges a free automatic backlinks generator service, free auto backlinks this website offer free auto backlinks service for blogger or web owner who want to get instant backlink for their blog or websites. We know how important is SEO to increase traffic, pagerank, and alexa rank.
LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link.

Author: Unknown
•02.54
Author: Unknown
•02.53

Author: Unknown
•02.52
Author: Unknown
•02.49
Status Anak di Luar Nikah


Definisi nikah menurut para ulama Fiqih ialah akad yang diatur oleh agama yang menjadikan kehalalan hubungan suami isteri (A. Rahman al-Jaziri, Al-Fiqhu `ala Mazhahib al-Arba`ah, jilid IV hal 1-3) . Menurut UU NO 1 tahun 1974 Tentang Perkawinan Bab I pasal 1 ; perkawinan ialah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga(rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan yang maha Esa.

Perbedaan mendasar di antara dua definisi tersebut adalah, dalam konsep agama (Islam) nikah dengan syarat dan rukun tertentu yang sesuai hukum agama menjadikan kehalalan hubungan suami-isteri. Sementara dalam konsep negara, perkawinan dengan syarat administrasi yang telah diatur negara menjadikan hubungan suami-isteri telah “ resmi”.

Status “ kehalalan “ hubungan suami isteri setelah melangsungkan akad nikah menurut Islam itulah yang menjadi inti ibadah karena menjangkau hubungan tanggung jawab manusia kepada Allah SWT, sementara status “resmi” menurut UU positif hanya mengikat secara hukum ketaatan masyarakat terhadap hukum negara.

Status Anak di Luar Nikah Menurut UU Positif

Di dalam UU No 1 th 1974 pasal 43 ayat (1) disebutkan bahwa anak yang dilahirkan di luar perkawinan hanya mempunyai hubungan perdata dengan ibunya dan keluarga ibunya. Kemudian UU ini dijudicial review oleh Macicha Mokhtar, sehingga keluarlah putusan Mahkamah Konstitusi pada tanggal 17 Pebruari 2012 menjadi : Anak yang dilahirkan di luar perkawinan mempunyai hubungan pedata dengan ibunya dan keluarga ibunya serta dengan laki-laki sebagai ayahnya yang dapat dibuktikan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan/atau alat bukti lain menurut hukum mempunyai hubungan darah, termasuk hubungan perdata dengan ayahnya. Argumentasi yang melandasi keputusan ini antara lain bahwa setiap anak adalah tetap anak dari kedua orang tuanya, terlepas apakah dia lahir dalam perkawinan yang sah atau di luar itu dan bahwasanya dia berhak memperoleh layanan dan tanggung jawab yang sama dalam perwalian, pemeliharaan, pengawasan dan pengangkatan anak tanpa diskriminasi. Hal ini sesuai dengan UU N0 12 tahun 2006 tentang Kewargannegaraan yang menyangkut hak asasi manusia (HAM).

Status Anak di Luar Nikah Menurut Islam

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Muslim dari Aisyah Rasulullah saw bersabda, “ Al-waladu li al-firaasyi, walil`aahiri alhajaru” artinya “ Status (kewalian) anak adalah bagi pemilik kasur/suami dari perempuan yang melahirkan. Dan bagi pelaku zina (dihukum) batu.” Status kewalian dalam hadis tersebut adalah dalam konteks hubungan pernikahan agar anak yang dilahirkan kelak memiliki identitas yang jelas siapa ayah nasabnya.
Menurut Abu Hanifah, anak mempunyai hubungan darah dengan laki-laki yang tidur seranjang dengan ibu anak. Bila dilahirkan di luar perkawinan maka menurut Abu hanifah anak tersebut meski tidak memiliki hubungan nasab dengan ayah biologisnya ia tetap menjadi mahram (haram dinikahi) oleh ayah biologisnya sama dengan mahram melalui pernikahan.( Al-Qurthubi, Bidayah al--Mujtahid, juz 2 hal. 34).

Dari kitab referensi yang sama, pendapat ini disanggah oleh Syafi`iy dan Malik yang didukung jumhur ulama, menurut mereka jika anak di lahirkan kurang dari enam bulan setelah akad nikah maka tidak bisa dinasabkan kepada ayah yang menikahi ibunya, juga tidak menjadi mahram dan dengan demikian dia bisa dinikahi ayah tersebut.

Mereka berpedoman pada pendapat Ali bin Abi Thalib ketika menghentikan rencana khalifah Usman bin Affan menghukum rajam terhadap seorang perempuan atas tuduhan zina yang diadukan suaminya karena sang isteri melahirkan bayi pada 6 bulan (kurang 9 bulan) dari waktu akad nikah. Maka Ali menjelaskan kepada Usman bahwa al-Qur`an menyebutkan masa mengandung dan menyusui bayi adalah 30 bulan seperti yang tertera di dalam surat Al- Ahqaaf ayat 15, lalu dikaitkan dengan surat al-Baqarah ayat 233 bahwa masa menyusui adalah 2 tahun, ini artinya masa mengandung paling pendek 6 bulan dan masa menyusui paling panjang 2 tahun. ( Tafsir Al-Alusi, Surat al Ahqaaf ayat 15)

Tegasnya, meskipun si ibu melangsungkan akad nikah, bila kurang dari 6 bulan sejak pernikahannya itu lalu ia melahirkan anak, maka sang anak tersebut tidak boleh dinasabkan kepada ayah yang menikahi ibunya.

Kesimpulan

Inti yang dapat dipetik dari uraian di atas adalah :
1. Bahwa pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan pada perbuatan zina wajib dicegah karena menimbulkan banyak kesulitan bagi anak sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat serta menimbulkan kekacauan nasab
2. Anak yang dilahirkan kurang dari 6 bulan setelah akad nikah ibunya, menurut jumhur ulama tidak bisa dinasabkan kepada ayah biologisnya
3. Anak yang dilahirkan di luar perkawinan menurut Abu hanifah haram dinikahi ayah biologisnya,
4. Bila negara menetapkan UU yang mengatur status anak yang dilahirkan di luar perkawinan memiliki hubungan perdata dengan orang tua biologisnya maka pengertian “ perdata “ tersebut harus dituangkan dalam Peraturan Pemerintah dengan mempertimbangkan hal-hal berikut :
a- Untuk kepentingan kemanusiaan, seperti tanggung jawab nafkah untuk anak, biaya kesehatan dan pendidikannya.
b- Dalam hal menghormati nilai kemanusiaan sang anak, meskipun ia dilahirkan di luar perkawinan, maka status anak tersebut bukan “anak haram” atau “ anak zina” karena “haram” tidak berhubungan dengan benda, tetapi hanya berhubungan dengan perbuatan (zina yang dilakukan orang tua biologisnya). Demikian pula Allah tidak akan menghukum seseorang karena dosa yang dibuat orang lain.
c- Untuk kepentingan administrasi negara dengan tetap menjaga agar tidak terjadi benturan dengan hukum agama. Dalam hal ini bila negara berkepentingan untuk mengadministrasi identitas anak yang harus dituangkan dalam akta kelahiran, tidak boleh mencantumkan nama anak laki-laki diberi “bin” atau nama anak perempuan dengan “ binti” yang dihubungkan kepada ayah biologisnya.

Semoga dengan UU baru ini masyarakat dapat mengendalikan terjadinya pelanggaran susila, pelanggaran agama dan pelanggaran kemanusiaan di negara tercinta, Indonesia
Author: Unknown
•02.48
sebuah renungan tak berarti dari lentera hati

hemmm....
ada yang bertanya padaku tentang cinta dalam diam ,apa hikmahnya dan apa manfaatnya bukankah kalo benar benar mencintai kenapa harus diam .....????
apakah malu kalo mencintai atau di cintai...??? trus apa enaknya sih cinta dalam diam ???

aku jawab banyak hikmah dan manfaat cinta dalam diam ..dan aku jawab ada seni dan rasa bahagia yang sulit di ungkap dengan kata kata rahasia di balik cinta dalam diam ....

lalu dia minta agar aku menjelaskannya ...he he he ,
tapi aku jawab ..penjelasannya sudah kamu dapat kan dari pengalamanmu dan masa lalumu dalam mencintai ....

dia bilang tak masuk akal ...he hehe lantas aku jawab akal bisa masuk kalo kamu masukan ...kalo tak kamu masukan akalmu maka selamanya kau tak akan mengerti walo kamu tau dan paham ...

dia diam dan mungkin merenungkan kata kataku sambil mengingat masa lalu ,pengalaman setelah satu jam dia merenung dia datang padaku dengan menangis

aku bertanya padanya kenapa engkau menangis ...
dia menjawab cinta dalam diam akan senantiasa terjaga karena hati dan keiklasan yang mengendalikan tapi cinta yang sebaliknya nafsu dan ketidak puasan yang mengendalikan.

hemm ......ya ..itu sedikit hikmah dari cinta dalam diam ...masih banyak lagi hikmah di balik itu selama kita berfikir positif.

silahkan cari sendiri hikmah yang lain di balik cinta dalam diammu.
selamat merenung bagi yang ingin bahagia dan langgeng
Author: Unknown
•02.47
Tembang Kehidupan


Berjalan diatas lirik-lirik kehidupan
Membentuk nada penuh angan
Akan kepastian para pimpinan
Mencipta kesejahteraan

Untuk sebuah harapan
Masa depan tanpa kebohongan
Tanpa penipuan..

Tembang kehidupan
Sedu sedan tergemakan
Nada tentang kelaparan
Kurangnya pendidikan dalam penderitaan

Hingga ajal terikrarkan

Tembang kehidupan
Hanya bergema tanpa sebuah perwujudan
Author: Unknown
•02.46
sayangku....
Bersyukurlah ketika hati ini masih mencintaimu dalam diam..
Kerana dengan itu masih menjaga kesucian hatimu..
dalam rentetan waktu terukir namamu dalam bait-bait doaku..
Ku yakin Allah mengabulkan ...Istikharahku..
dan menjanjikan engkau yang terbaik untukku.

cintaku...
Ku mencintaimu dalam diam...
dalam dekapan do'a penuh keyakinan...
tak ada yang mustahil ketika kalam Allah berbicara.

sayang...
tapi hati masih di liputi keraguan...
bukan aku pengecut...
Kerana ku merasa aku bukanlah Ali ketika dihadapakan dengan Anak Rasulullah Fatimah Ad-Dzahrah.

sayang...
Ketika hati ini terjaga..
Maka hubungsn kits pun ikut terjaga..
Namun kita juga harus tahu..
ditangan Allahlah Do'a ini terkabulkan..
Harapan ini kesampaian.
dan kenyataan ini akan terbukti Ketika ku mencintaimu dalam dekapan Nyata yang berbau Surgawi..

KU MENCINTAIMU DALAM DIAM..
Author: Unknown
•05.23
Pertanyaan :Assalamualaikum
saya mo nanya, apa hukumnya orang islam yang menentukan dasar pernikahan atas dasar hitungan jawa atau primbon, sementara kedua calon mempelai ingin segera terhindar dari zinah. terima kasih.
Wassalamualaikum
Jawaban

waalaikumsalam wr.wb



segala puja dan syukur hanya kepada Allah Swt, shalawat dan salam untuk Rasul-Nya dan para pengikutnya yang setia hingga akhir zaman.



menikah hukumnya disyariatkan dalam Islam. pada dasarnya ia adalah sunah, namun bisa berubah menjadi wajib jika seseorang yang sudah mampu untuk melangsungkan pernikahan dan dikawatirkan akan terjerumus kepada zina. dan bisa juga menjadi haram jika seseorang yang hendak menikah dengan tujuan ingin menyakiti pasangannya nantinya, atau menyakiti keluarga pasangannya, mungkin dikarenakan dendam atau yang lainnya.



dalam syariat Islam tidak ada nash secara khusus, baik al-Quran maupun hadits yang menentukan hari tertentu sebagai hari di syariatkannya pernikahan, dan tidak ada juga nash yang melarang untuk menikah pada hari-hari tertentu. artinya masalah teknis seperti itu diserahkan kepada masing-masing yang bersangkutan dengan hajat tersebut. setiap orang bisa menetapkan hari yang terbaik untuk melangsungkan pernikahan berdasarkan maslahat yang ada. karena pada dasarnya adalah semua hari adalah baik, mubah, boleh digunakan untuk prosesi pernikahan, tidak ada anjuran hari tertentu dan tidak ada larangan hari tertentu.



oleh karenanya jika satu keluarga atau orang yang hendak melangsungkan pernikahan dengan menentukan hari terntentu, secara hukum dasarnya, itu adalah sah-sah saja. yang perlu menjadi perhatian adalah motivasinya. jika ia menentukan hari tersebut karena perhitungan kemaslahatan, seperti misalnya memilih hari Ahad, karena ia adalah hari libur kerja, sehingga orang yang diundang bisa memenuhi undangan, maka hal itu adalah baik-baik saja. begitu juga misalnya dalam memilih bulan, dengan alasan karena bulan tersebut adalah masuk musim kering, dengan harapan nanti waktu proses pernikahan tidak turun hujan, maka hal itu adalah sah-sah saja.



akan tetapi jika dalam menentukan hari, bulan, dengan dasar hitungan jawa atau primbon, atau yang lainnya, dengan keyakinan bahwa hari itu mempunyai nilai-nilai keramat, atau keyakinan-keyakinan lain yang berbau syirik, khurofat, maka hal itu tidak dibenarkan. dan syariat islam melarang umat Islam untuk bertakhayul, khurofat dan syirik. dalam sabda Rasulullah Saw:



لا عدو ولا طيرة (tidak ada penyakit menular -tanpa Qodla dan Qadar Allah-, dan tidak ada khurofat).



disamping itu, perbuatan syirik adalah perbuatan terlarang dan termasuk dalam katagori dosa besar, sebagaimana sabda Rasulullah Saw:



اجتنوا السبع الموبقات ؛ الإشراك بالله (jauhilah tujuh hal yang membinasakan -dosa besar-: pertama adalah syirik (menyekutukan) Allah swt..



oleh karenanya, cobalah untuk mengkomunikasikan dengan orang tua dengan cara yang baik, bijaksana, kemukakan alasan-alasan yang masuk akal, barangkali orang tua bisa menerimanya.



pertama: sampaikan kepada orang tua bahwa keyakinan-keyakinan seperti itu adalah termasuk dosa syirik, dan syirik adalah dosa besar.



kedua : sampaikan kepada orang tua tentang kondisi yang ada pada calon mempelai, dimana jika tidak segera menikah kawatir terjerumus kepada perbuatan zina, yang merupakan dosa besar juga.



ketiga : jika usaha-usaha tersebut sudah dilakukan, namun orang tua masih tetap bersikukuh dengan keyakinannya, maka calon mempelai harus bersabar, dan perbanyaklah berpuasa untuk menjaga diri dari nafsu biologis.



keempat: jika mempelai harus menjalani pernikahan pada hari yang ditentukan oleh orang tua karena terpaksa, insya-Allah Allah ampuni ketidakmampuan mempelai, dan mempelai wajib tidak meyakini terhadap hari-hari sebagaimana yang diyakini oleh orang tua tersebut. wallahu a'lam



wassalam
Author: Unknown
•05.21
Hikmah Pagi: Menjadi Mulia Tak Perlu Menunggu Kaya


Ini sebuah kisah nyata: ada dua orang wanita yang tinggal serumah. Keduanya selalu menyisihkan sebagian harta yang dititipkan Allah pada mereka dengan cara berinfak. Hal ini mungkin bukan sesuatu yang menarik untuk dibicarakan. Tetapi tunggu, ulama tersebut melanjutkan kisahnya.

Siapakah kedua wanita yang tinggal dalam satu atap itu? Mereka bukanlah anak dan ibu atau kakak beradik. Lalu, siapakah gerangan mereka? Keduanya tak lain adalah seorang majikan dan pembantunya.

Tanpa diketahui oleh masing-masing, sang pembantu selalu menyisihkan rezeki yang diperoleh setiap kali menerima gaji, demikian pula dengan sang majikan. Secara logika kita pastinya berfikir bahwa penghasilan sang majikan lebih besar dari sang pembantu, maka infaknya pun tentu akan lebih besar. Sang pembantu, berapalah ia mampu infakkan, apalagi harus berbagi dengan kebutuhan hidup dan biaya pendidikan anak-anaknya.

Namun, Allah mempunyai matematika lain. Dengan gaji tak seberapa plus dipotong infak, ia hidup cukup. Anak-anaknya bersekolah sampai jenjang tertinggi.

Tentu saja bagi orang beriman yang mengakui bahwa hanya Allah yang berkuasa memberi rezeki, tak kan pernah heran atau terlontar tanya seperti demikian. Karena sudah jelas tercantum firman-Nya dalam Alquran:

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Baqarah: 261).

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka, dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.” (QS Al-Hadid: 18)

Demikianlah, Allah telah banyak menunjukkan salah satu contoh kekuasaan-Nya melalui kisah serupa. Sebagai sebuah pelajaran supaya cukuplah Allah tempat kita menyandarkan keyakinan sepenuhnya atas rezeki yang diberikan-Nya. Di samping itu kita tidak perlu merasa khawatir untuk bersedekah atau menginfakkan sebagian rezeki yang Allah titipkan tersebut karena janji Allah pastilah benar adanya. Kita pun tak perlu menunggu menjadi orang kaya untuk berbagi rezeki demi mendapatkan kemuliaan di hadapan-Nya.

“.... Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”(QS Al Hujuraat [49]:13).
Author: Unknown
•05.20
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakauh..

♥♥♥3 HARI YANG BAHAGIA♥♥♥


♥♥♥Hari pertama adalah hari ketika diri menunaikan perintah-perintah Allah dan menghindari segala bentuk kemaksiatan.

“Wahai orang-orang yang beriman, penuhilah seruan Allah dan seruan Rasul apabila Rasul menyeru kepadamu.”(QS.Al-Anfaal:23)


♥♥♥Hari Kedua adalah hari ketika kita mampu melepaskan diri dari tindakan-tindakan durhaka, dan segera bertobat dari segala dosa.

“Kemudian Allah menerima Taubat mereka agar mereka tetap dalam taubatnya.”(QS,At-Taubah:118)


♥♥♥Hari ketiga adalah, hari ketika diri menemui Rabbnya dengan akhir perjalanan yang indah dan amal yang diterima.

“Barang siapa ingin dan senang untuk berjumpa dengan Allah, maka Allah akan sangat senang berjumpa dengannya.”(Al-Hadist)


Subhanallah....
Semoga diri mampu meraih “3 HARI YANG BAHAGIA” ini untuk meraih khusnul khatimah.

“Dan, Barang siapa menghendaki kehidupan akhirat dan berusaha kearah itu dengan sungguh-sungguh dan dia beriman, maka mereka itu adalah orang-orang yang usahanya dibalas dengan kebaikan.”(QS.AL-Israa’:19)

Sahabat fillah, mohon maaf berhubung kapasitas CBM facebook udah memenuhi standart pertemanan, maka CBM facebook mengarapkan kesediaan sahabat semua untuk Like Cinta Buat Mulimah Komunitas, agar silaturrahim dapat terus terjalin, semoga Allah ta'alaa memerkahi kita semua...aamiin...
Author: Unknown
•05.19
  • Di saat kerinduan terpupus karena mega hitam..

    Di saat hati merindu hilang karena kecemasan..

    Tangan tangan lemah ini tiada dapat merangkulmu..

    Tiada dapat memelukmu...

    Mungkinkah kau di sana dalam keadaan sedih atau tertawa...?

    Buah hatiku,,,,

    andai kau tahu di sini bunda sedang bercerita pada gemintang malam...

    mengatakan pada sang pujaan..

    Bertukar pikiran tentang dirimu...

    Sedih,rindu,ingin menyatu...jadi satu...

    Merengkuh...
    Dalam erat tangan tangan penuh kasih....

    Memeluk....
    Teriring senyum ikhlas di sudut bibir....

    Sayangku...
    Betapa hati merindu..
    Jadi satu dalam rumah idaman..

    Buah hatiku...
    Maafkan bunda yang belum bisa memelukmu..

    Memberi kehangatan di sela sela kekecewaan mu..

    Memberi kasih sayang di sela sela hatimu yang gersang..

    Waktu...
    Cepatlah berlari,...
    Agar kami dapat berkumpul dalam naungan cinta kasih yang sejati...

    Selamanya....

    Dengan ridha Illahi... ;(
Author: Unknown
•05.18
  • Saat malam mulai larut

    Suasanapun semakin senyap

    Aku terbujur dalam kekakuan

    Karena hati terpasung dalam kesepian
    Kesedihan dengan kesendirian

    Seakan menggugurkan sejuta harapan

    Sepinya malam berlalu sudah

    Pagi datang mengawali hari baru

    Aku terbangun dari panjangnya malam

    Perlahan aku bergerak,

    Berdiri dan kubuka jendela

    Tersiratlah cahaya mentari pagi

    Menyinari……

    Menghempaskan semua khayalan kepahitan

    Memang, Aku harus tetap tegar berdiri

    Songsong hari yang baru

    Sambut dengan sesuatu yang indah

    Wujudkan misteri cita dan cinta

    Sambutlah ‘si CINTA’ yang cantik

    Berikan dia senyum

    Warnailah hari-hari dengan cinta
Author: Unknown
•05.17

  •  selamanya kudengar deburan ombak hidupmu
    seadanya kutampung penderitaanmu
    sedang kudratku lemah untuk menahannya
    doaku mungkin lewat terkabul
    di mana pada alam luas ini
    suaraku sering tenggelam punca
    betapa pilunya embun terakhir menyentakku
    tiada lagi senyum di bibir lukamu

  • Cinta menawarkan titis-titis air yang sungguh menyejukkan. 
    Setiap titisannya menghidupkan jiwa yang gersang. 
    Tiap titisannya adalah syurga. 
    Kebencian menyebarkan aroma darah, 
    menitiskan air mata. 
    Tiap titisnya membuat jiwa menjadi gersang. 
    Tiap titisnya adalah api, membakar kehidupan. 
    Panas yang luar biasa. 
    Cinta menggerakkan kebaikan. 
    Kebencian memunculkan kejahatan. 
    Sejarah kebaikan adalah sejarah cinta. 
    Sejarah kejahatan adalah sejarah kebencian. 
    Maka tebarkanlah cinta di segenap penjuru dunia. 
    Berjalanlah dengan cinta. 
    Siramlah setiap relung jiwa yang hampa dengan cinta, 
    niscaya ia menjadi hidup dan penuh pesona.

  • Cinta membuat dunia menjadi kelihatan ‘hidup’,
    damai, sejuk, indah, penuh pesona. 
    Sebaliknya kebencian menjadikan dunia ini nampak membujur kaku seperti mayat, 
    seperti perkuburan. Aromanya menyengat tak ubahnya bangkai. 
    Bunga-bunga menjadi layu. 
    Setiap mata menatap penuh kekosongan, 
    kesedihan dan kepiluan.

  • Ya Rabb…

    Jaga saudaraku dalam lelahnya..

    Jadikan keringatnya sebagai saksi atas pengorbanannya..

    Lindungi ia dan jadikan air matanya sebagai penjaganya dari api neraka..

    Ridhai selalu langkahnya agar selalu dapat kulihat senyum manis di wajahnya…

    Terangi jalannya agar ia bisa beradabersamaorang-orang yang Kau cintai dan mencintai-Mu..

    Rabb…Jadikan ukhuwah ini sebagai penuai kecintaan pada-Mu

    Dan jadikan kami selalu berjuang dan berada di jalan-Mu

    Ya Rabb…

    Jagalah saudaraku…

    Hiasi akhlaqnya dengan cahaya al-qur’an..

    Sucikan dirinya dengan hidayah-Mu..

    Jaga izzanya dengan taqwa di jalan-Mu..

    Jauhkan dirinya dari fitnah..

    Buat dirinya tersenyum hingga di surga kelak…
Author: Unknown
•05.14
  • doa terakhir untukmu
    nan jauh disana kau mungkin bahagia denganya,
    entah masih sempat terbersit diriku atau tidak
    sejenak, ku bersejud kepadaNya, memohon ampun seraya berdoa untuk kelak dimasukkan kedalam surgaNya
    entah apa yang terelintas di otakku saat itu ? wajahmu, seolah membuatku tak mampu berkata-kata lagi
    bibir ini seakan-akan tak mempunyai kekuatan sekecil apapun untuk menggerakkannya
    namun, hati dan fikiranku masih tetap saj terfokus akan ibadah yang kulakukan

    entah dari mana datangnya fikiran itu
    namun tanpa sadaar aku berdoa kepadaNya untuk memberikan aku keikhlasan lebih dan lebih untuk menerima semua kenyataan tentangnya
    kenyataan yang terkadang menyayat hati, namun terkadang pula memberi nafas kelegaan hati

    aku ingat bagaimana pertama kali aku bertemu denganmu
    hanya aku dan hati ini yang tau, tak ada seorang yang lain yang tau dan akan ku beri tau.

    Tuhan, bahagiakan dia dengannya
    itulah kalimat terakhirku didalam doaku saat itu
Author: Unknown
•05.13
  • Dari bibir yang yg tk mungkin bisa mengalir
    Beku terasa,menghantam kosong jiwa
    Sepuitis irama para pujangga
    Masih tetap sama tak bisa disinyalir

    Ingin ku suci selalu..
    Tanpa sentuhan najis yg terus menyapu
    Dalam kalut,walau sebenarnya aku tk mau
    Tapi apa daya aku masih butuh itu

    Ketika malam bersama kelegamannya
    Aku masih bersandar mengharap pada-Nya
    Walau puisi cinta ku tak Seindah Nada
    Tuhan....bolehkah kau beriku jalan?

    Tertunduk malu ku bersimpuh
    Aku telah kalah dalam keada'an yg lumpuh
    Benteng keteguhan takkan hancur
    Tapi,harus dgn apa ku melebur?

    Di satu sisi aku butuh penghidupan
    Dan di sisi lain....
    Aku butuh bekal untk masa kekal.
Author: Unknown
•05.12
  • Yakinku akan takdir-Mu…

    Dengan kuasa-Mu kubermohon dan bermohon

    Dalam tetes air mata tulus ini

    Hilangkan perihku, hilangkan pedihny

    Hembuskan kuasa-Mu untuknya kekasihku…

    Ya Allah… ya Tuhanku

    Hanya Engkaulah saja tempatku mengadu

    Hanya Engkaulah raja pemilik jiwaku dan jiwanya

    Hanya Engkaulah pemelihara hidup kami…

    Hanya Engkaulah tempat harapan kami

    Hanya pada-Mu saja air mata ini kupersembahkan…

    Mohonku dengarkan rintihan do’a tulus ini

    Bukan untukku tapi untuknya kekasihku….

    Amin…
Author: Unknown
•05.10
  • Allah yang Maha Pemurah...

    Terima kasih Engkau telah menciptakan dia
    dan mempertemukan saya dengannya.

    Terima kasih untuk saat - saat indah
    yang dapat kami nikmati bersama.

    Terima kasih untuk setiap pertemuan
    yang dapat kami lalui bersama.

    Saya datang bersujud dihadapanMU...

    Sucikan hati saya ya Allah, sehingga dapat melaksanakan kehendak dan rencanaMU dalam hidup saya.

    Ya Allah, jika saya bukan pemilik tulang rusuknya, janganlah biarkan saya merindukan kehadirannya...
    janganlah biarkan saya, melabuhkan hati saya dihatinya..
    kikislah pesonanya dari pelupuk mata saya dan jauhkan dia dari relung hati saya...

    Gantilah damba kerinduan dan cinta yang bersemayam didada ini dengan kasih dari dan padaMU yang tulus, murni...
    dan tolonglah saya agar dapat mengasihinya sebagai sahabat.

    Tetapi jika Engkau ciptakan dia untuk saya...
    ya Allah tolong satukan hati kami...
    bantulah saya untuk mencintai, mengerti dan menerima dia seutuhnya...
    berikan saya kesabaran, ketekunan dan kesungguhan untuk memenangkan hatinya...

    Ridhoi dia, agar dia juga mencintai, mengerti dan mau menerima saya dengan segala kelebihan dan kekurangan saya
    sebagaimana telah Engkau ciptakan...

    Yakinkanlah dia bahwa saya sungguh - sungguh mencintai dan rela membagi suka dan duka saya dengan dia...

    Ya Allah Maha Pengasih, dengarkanlah doa saya ini...
    lepaskanlah saya dari keraguan ini menurut kasih dan kehendakMU...

    Allah yang Maha kekal, saya mengerti bahwa Engkau senantiasa memberikan yang terbaik untuk saya...
    luka dan keraguan yang saya alami, pasti ada hikmahnya.

    Pergumulan ini mengajarkan saya untuk hidup makin dekat kepadaMU untuk lebih peka terhadap suaraMU yang membimbing saya menuju terangMU...

    Ajarkan saya untuk tetap setia dan sabar menanti tibanya waktu yang telah Engkau tentukan....

    Jadikanlah kehendakMU dan bukan kehendak saya yang menjadi dalam setiap bagian hidup saya...

    Ya Allah, semoga Engkau mendengarkan dan mengabulkan permohonanku.

    Amien.
Author: Unknown
•05.09
  • Aku tak perlu memberitahumu
    Yang di dalam diam menitip rasa padamu
    Dalam diam tersenyum melihatmu
    Dalam diam memendam rasa cemburu
    Dalam diam menabung rindu

    Aku tak perlu memberitahumu
    Ada do’a menyertai setiap langkahmu
    Ada harapan untuk selalu bersamamu
    Ada asa yg kusembunyikan dibalik sikap acuhku

    Aku tak akan memberitahumu
    Rasa itu ku simpan teguh
    Rasa itu ku tanam ditaman rahasiaku
    Rasa itu tak akan kuperlihatkan padamu

    Kutegaskan!
    Aku mencintaimu dengan sederhana
    Tanpa memperlihatkan cinta
    Tanpa ku-perlihatkan resah
    Tanpa ku-nampakkan marah
    Tak akan pernah...

    Aku mencintaimu dengan sederhana
    Entah kau sadari atau tidak..
Author: Unknown
•05.08
untukmu yang kurindukan dalam diam.....

Tp entah mengapa serasa jarak itu ku ukir begitu tebalnya, hingga kadang dlm diamku, ku merindukanmu..

Ku merindukan pelukan dan jabatan erat dari tanganmu..

Masihkah ku harus terdiam dalam kebekuanku??

Dan masih dalam diam nyatanya ku merindukanmu..

merindukan sapaan hangat penuh cinta itu..

Tapi begitulah, ku hanya mampu merindukanmu saja..

Masih ingat dalam dalam hati

Ku hanya membeku seolah tak melihatmu..

Kau tahu kenapa?

Karena sedang ku seka air mataku saat melihat potretmu,

dan bertanya dalam hati

begitu bekunyakah hatimu terhadapku?

Saat urai senyumku yg tak dapat ku ketahui laksana apa

kuingin berjumpa denganmu..

namun....

itu hanya berlalu seolah tak ada haru dalam hatiku..

Tapi, ku hanya mampu bertahan selangkah dalam dingin ini..

Di balik tirai ini, ku tak mengerti apa yang membanjiri pipi

Dalam diam ini, ku merindukanmu..

Entah apakah ini namanya..

Duhai ......?, maukah ku beritahukan padamu bagaimana mencintai dengan indah?

Inginkah ku bisikkan bagaimana mencintai dengan syahdu.

Maka dengarlah..

..........?, Saat ku jatuh cinta..

Tak akan ku berucap..

Tak akan ku berkata..

Namun ku hanya akan diam..

Saat ku mencintai, takkan pernah ku menyatakan.

Tak akan ku menggoreskan..

Yang ku lakukan hanyalah diam..

Aku tahu, cinta adalah fitrah..sebuah anugrah tak terperih..

Karena cinta adalah kehidupan. Karena rasa itu adalah cahaya. Aku tahu, hidup tanpa cinta, bagaikan hidup dalam gelap gulita.. Namun.. Saat rasa itu menyapa, maka hadapi dgn anggun. Karena rasa itu ibarat belenggu pelangi, dengan begitu banyak warna. Cinta terkadang mbuatmu bahagia, namun tak jarang mbuatmu menderita. Cinta ada kalanya manis bagaikan gula, Namun juga mampu memberi pahit yang sangat getir. Cinta adalah perangkap rasa.. Sekali kau salah berlaku, maka kau akan terkungkung dalam waktu yang lama dalam lingkaran derita.

Maka ...........?, Agar kau dapat keluar dari belenggu itu. Dan mampu melaluinya dgn anggun.. Maka mencintailah dalam hening. Dalam diam.. Tak perlu kau lari, tak perlu kau hindari. Namun juga, jangan kau sikapi dgn berlebihan. Jangan kau umbar rasamu. Jangan kau tumpahkan segala sukamu..

Cobalah merenung sejenak dan fikirkan dgn tenang.. Kita percaya takdir bukan? Kita tahu dengan sangat jelas… Dia, Allah telah mengatur segalanya dengan begitu rapinya? Jadi, apa yang kau risaukan? Biarkan Allah yg mengaturnya, Dan yakinlah di tangan-Nya semua akan baik-baik saja..

Cobalah renungkan… Dia yang kau cinta, belum tentu atau mungkin tak akan pernah menjadi milikmu.. Dia yang kau puja, yang kau ingat saat siang dan yang kau tangisi ketika malam, Akankah dia yang telah Allah takdirkan denganmu?

.......?, kita tak tahu dan tak akan pernah tahu.. Hingga saatnya tiba.. Maka, ku ingatkan padamu, tidakkah kau malu jika smua rasa telah kau umbar… Namun ternyata kelak bukan kau yg dia pilih untuk mendampingi hidupnya? ........?, Karena cinta kita begitu agung untuk di umbar.. Begitu mulia untuk di tampakkan.. Begitu sakral untuk di tumpahkan..

Dan sadarilah.........?, fitrah wanita adalah pemalu, Dan kau indah karena sifat malumu.. Lalu, masihkah kau tampak menawan jika rasa malu itu telah di nafikan? Masihkah kau tampak bestari jika malu itu telah kau singkap.. Duhai ......., jadikan malu sebagai selendangmu.. Maka tawan hatimu sendiri dalam sangkar keimanan.. Dalam jeruji cinta.. Yah.. saling mencintai padanya yg telah Allah tuliskan namamu dan namanya di Lauhul Mahfuzh.. Jauh sebelum bumi dan langit dicipta..

Maka cintailah dalam hening. Agar jika memang bukan dia yg ditakdirkan untukmu, Maka cukuplah Allah dan kau yg tahu segala rasamu.. Agar kesucianmu tetap terjaga.. Agar keanggunanmu tetap terbias..

Maka, ku beritahukan padamu, Pegang kendali hatimu..Jangan kau lepaskan. Acuhkan semua godaan yg menghampirimu.. Cinta bukan untuk kau hancurkan, bukan untuk kau musnahkan.. Namun cinta hanya butuh kau kendalikan, hanya cukup kau arahkan..

.......… ?yg kau butuhkan hanya waktu, sabar dan percaya..

Maka, peganglah kendali hatimu, Lalu..Arahkan pd Nya.. Dan cintailah dalam diam.. Dalam hening.. Itu jauh lebih indah..

Jauh lebih suci

.............?
DALAM DIAM AKU MENUNGGUMU


Kuhempaskan tubuhku ke atas kasur, tengkurap. Kubenamkan wajahku sedalam mungkin, menjeda napas panjang dengan kedua tangan menindih di atas kepala, menggaruk-garuknya meskipun tidak gatal. Aku membalikkan badan, menengadah melempar pandangan ke langit lepas lewat jendela kamar yang sedari tadi pagi kubuka demi menyambut hari. Bintang gemintang begitu cerah menemani bulan, seakan tak peduli dengan keanggunan bulan yang siap mengambil habis perhatian dari para pencari cahaya. Sudah terlalu larut tuk memanjakan mata dengan pemandangan ini.

Kucoba memejamkan mata, kutarik sebuah bantal menutupi wajahku, tapi semakin aku berusaha melawan rasa kantukku, semakin mata ini tak mau terpejam. Seperti binatang peliharaan yang tak mau tunduk dan mulai berontak pada majikannya. Bukan, bukan mataku yg memberontak. Pemberontak itu adanya di dada. Di sana ada seonggok daging yang sedang menyimpan kegelisahan. Kegelisahan yang sulit tuk diartikan oleh akal.

Rinai hujan bernyanyi pelan di atas genteng, desah angin membelai mesra dalam keagungan -Nya. Semilir suara alunan lagu sedih ini lirih pelan, samar-samar terdengar menghanyutkan rasa menambah perihnya hati ini. Berat mataku melebihi berat dua buah kakiku melangkah menuju kamar mandi. Kuambil air wudhu, kuresapi setiap tetesannya. Biar sejuknya sampai menusuk kalbu. Dalam sholat aku mengadu pada Sang Maha Pendengar. Mengadukan rasa hatiku yang tak bisa kukendalikan lagi. Sebuah rasa muncul begitu saja, bersemi bermekaran bak sekuntum bunga yang menyeruput embun di kala pagi. Ingin kuhentikan penumbuhan itu, ingin segera kukembalikan pada pemiliknya. Selama ini, dalam prinsip hidup yang kubangun, rasa itu belum saatnya tuk kumiliki dan kemudian sepenuhnya kuberikan pada satu jiwa, belahan jiwaku.

.....? sakit memendam rasa ini padamu. Sejak dulu,wajahmu yang menyejukkan, seperti oase di tengah gurun pasir. Namun, bukanlah karena wajahmu itu. Ini adalah tentang sebuah keyakinan akan kedalaman rasa di palung jiwaku. Sebuah rasa yang dititipkan Allah pada sepotong hatiku. Ia kini masih terbingkai rapih di satu sudut hatiku, untuk sepenuhnya menjadi milikmu kelak bila allah meridloi . Akan tetapi, kini kamu begitu jauh. Rasanya sulit bagiku tuk meraihmu. Engkau begitu tinggi, seperti aku yang hanya bisa mendongakkan kepala pada sebuah puncak gunung tertinggi. Kamu tahu, kamu memang tinggi, karena kamu telah berada di puncak hatiku setelah Tuhanku. Lalu, katakanlah padaku. Apakah salah bagiku jika berharap penuh suatu saat nanti kamulah bidadariku ? Aku harap tidak. Sebenarnya, tak ingin kuusik sepotong hati ini hingga datang waktu yang tepat, karena aku sadar, sayapku belum mampu membawaku datang padamu apalagi mengajakmu ikut terbang bersamaku mengarungi samudera langit kehidupan. Tapi, bolehkah kutitipkan satu rasa ini padamu untuk kamu jaga sementara waktu? Kupastikan, suatu saat nanti aku akan datang mengambilnya dengan ijin Allah. Maaf, siapalah aku yang begitu lancang ingin mengikat harimu dengan janji, siapalah aku yang dengan beraninya membuatmu menali waktu dalam penantian untukku? Tapi, gunungan hatiku meminta setitik kesabaran dalam samudera hatimu. Hari ini, kuserahkan hatiku padamu. Jika kamu bersedia, diam-mu adalah jawaban pasti bagiku
Salam, lentera hati

Free Automatic Backlinks Exchanges

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link. dibawah ini ke blog anda setelah itu klik linkLENTERA HATI MENATA HATI dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya

Top Ereferrer

Backlink Site

Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia. CHANNEL---TV---DESA PATIKRAJA Desa Patikraja.Aminah Setiyaningrum Form Link Exchange/Tukar Link.SERIBU KAWANbacklinkgratis4ufreebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uFree Automatic Linkiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaechange de liensseribusayangDAHOAM Free Backlinksbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZYUnlimited BacklinkFree Automatic LinkFree Automatic Link4905GOBLOGANEKA VIDEOFree BacklinksBacklink ExchangeCalendario BiblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkFree Automatic LinkFECEBLOG 4UIFree Automatic LinksangrajamayaIntercambio de enlacessurgawebEnlaces GratisFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkbabulfatahFree Automatic Elvira Linksbacklinkgratis4uFree Automatic LinkFree Automatic LinkBUSANA MUSLIMFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeseribukatamutiaraUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkPlugboard Free Backlink ExchangeMariachi Backlink ExchangeWeb Link ExchangemajelisrasulullahText Backlink ExchangesLinkon Bedava - Free BacklinkText Back Links Exchangebedava - Free Backlink - www.linkdevi.comText Back Links Exchangesbedava - Free Backlink - www.v8link.com