Free Automatic Backlink

Free Automatic Backlink for Blog and Website This is a free, fast, and simple immediate automatic backlinks for optimizing your web page on search engines result. Welcome to Backlink Lists | Free Automatic backlinks Exchanges a free automatic backlinks generator service, free auto backlinks this website offer free auto backlinks service for blogger or web owner who want to get instant backlink for their blog or websites. We know how important is SEO to increase traffic, pagerank, and alexa rank.
LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link.

Author: Lentera Hati
•11.16

Situs Edit Foto Online Lucu Keren Sekali

Sekarang ini banyak ditemukan dengan mudah situs edit foto online di internet. Kita bisa menemukan berbagai jenis baik itu berbayar maupun yang gratis dan tentu saja masing-masing punya keunggulan fitur tersendiri. Hal yang paling penting adalah cara penggunaanya yang mudah asalkan mau mencoba praktek langsung pasti langsung bisa. :D
Kegiatan mengedit foto memang sangat menarik saat ini karena selain bisa mempercantik tampilan foto juga bisa buat ajang narsis di facebook biar gak malu-maluin dan tampil beda.
Facebook dan situs social network yang lainnya memang merupakan tempat yang menyenangkan terutama bagi para ABG yang masih suka update status secara rutin untuk mengungkapkan kata kata galau yang hinggap di hati.
Buatlah koleksi foto anda menjadi lebih artistik, lucu, dan cantik. Berikan sentuhan-sentuhan fitur yang tersedia di berbagai situs edit foto online gratis. Jangan lupa untuk menekan tombol save agar kreasi foto editan anda dapat tersimpan.
edit foto online
Apabila ingin tahu apa saja daftar situs edit foto online keren lucu, dan wajib untuk dicoba simaklah pada berikut ini :
1. Photofunia
Photofunia menyediakan berbagai macam bingkai cantik yang bisa anda pilih untuk menempatkan foto anda di dalamnya.
2. Faceinhole
Dengan layanan ini anda bisa memasang foto muka anda pada berbagai pose figur para tokoh favorit anda dan hasilnya bisa langsung dishare ke beberapa situs social network.
3. Pizap
Dengan PIZAP kita bisa melakukan banyak hal untuk mengedit foto kita termasuk menambah efek-efek yang gokil dan pasti keren. Cocok sekali bila hasilnya mau diprint atau dipasang di facebook.
4. Fakemagazinecover
Apabila anda mempunyai fantasi menjadi model majalah maka situs ini cocok karena disediakan template cover majalah di mana anda bisa ada di dalamnya.
5. Hairmixer
Bisa dicoba bila anda ingin meniru atau berganti model rambut, silahkan dipilih mau model rambut yang seperti apa yang akan anda terapkan pada foto. Sehingga bisa menilai model rambut yang paling sesuai dengan anda.
6. Be Funky
Be funky ini salah satu favorit saya karena efek yang tersedia lumayan banyak dan ada salah satu fiturnya yang memungkinkan membuat foto anda jadi nampak seperti kartun.
7. Pic Joke
Disediakan berbagai macam template foto yang bisa anda terapkan pada foto anda layaknya pada photofunia.
8. Gross Out
Ini juga bagus, tapi jangan kaget yah kalau masuk ke situsnya akan ada pemandangan yang seram hehe..
9. Makemebabies
Make me babies adalah situs layanan edit foto online yang memprediksi seperti apakah bayi yang akan dimiliki oleh seorang pasangan.
Demikian yang saya sebutkan adalah beberapa diantara begitu banyaknya layanan situs edit foto online keren dan lucu yang bisa anda jumpai di internet. Silahkan coba yang paling sesuai dengan keinginan anda atau bisa pula dicoba satu persatu.
Link ke posting ini
Author: Lentera Hati
•11.27

Manfaat Daun Sukun Bagi Kesehatan

manfaat daun sukun Tahukah Anda jika ternyata manfaat daun sukun sangat banyak bagi ksehatan maupun pengobatan? Tidak banyak yang tahu jika daun sukun ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Daun su
kun dapat dengan mudah tumbuh pada Negara beriklim tropis sepeerti di negeri kita ini. Buah sukun berwarna putih dan tidak memiliki biji, ketika dimasak daging buah sukun menjadi sangat lunak dan berserat.

Manfaat daun sukun belum banyak diketahui oleh khalayak, sebagian masyarakat kita hanya mengetahui manfaat dari buah sukun. Daun sukun yang memiliki bentuk lebar dan terlihat keras ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Daun sukun bila dikonsumsi secara rutin mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti ginjal, asam urat serta mampu menurunkan kadar gula dalam darah.
Manfaat Daun Sukun Untuk Pengobatan

Daun sukun sangat efektif untuk mengobati beberapa penyakit kronis seperti penyakit liver, hepatitis, sakit gigi, gatal-gatal, pembesaran limpa dan penyakit jantung. MAnfaat daun sukun dalam mengobati berbagai macam penyakit tersebut dikarenakan daun sukun mengandung beberapa unsur seperti asam hidrosianat, asetilcolin, ribofavlin, tannin da beberapa senyawa lainya. Secara empiris daun sukun juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan ginjal. Melalui penelitian yang dilakukan oleh LIPI dan peneliti asal Cina disimpulkan bahwa daun sukun sangat berguna untuk mengobati penyakit kardiovaskuler.

Untuk mengobati penyakit ginjal, daun sukun cukup direbus kemudian diminum airnya setiap hari secara rutin. Memang hal ini butuh kedisiplinan dan ketelatenan karena harus dilakukan secara rutin dan dalam jangka panjang. Untuk mengobati penyakit jantung, anda sebaiknya memilih daun sukun yang sudah berumur tua karena daun sukun yang telah berumur tua memiliki kandungan zat yang maksimal.

Satu hal yang paling penting sebelum anda mengkonsumsi daun sukun. Jika anda sedang mengkonsumsi daun sukun sebagai salah satu terapi pengobatan sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi daun singkon, daun bayam dan daun kangkung. Anda juga harus menghindari mengkonsumsi jeroan dan daging merah karena akan membuat darah menjadi kental sehingga dapat menimbulkan kram pada otot.
Link ke posting ini
Author: Lentera Hati
•11.26

Manfaat Daun Sirsak Dan Buah Sirsat Selain Obat Kanker

Aneka macam khasiat dan manfaat daun Sirsak dan buah sirsat sebagai obat segala penyakit, baik untuk kanker maupun untuk menyembuhkan penyakit lain seperti penyakit reumatik, encok, gi
njal, paru-paru, prostat, pankreas, eksim, liver dan lain sebagainya. Sedangkan untuk mengobati kanker, menurut beberapa catatan daun sirsak mampu bekerja 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan kemo terapi atau adriamycin dalam menekan dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Disamping manfaat dan Kahasiat air rebusan daun sirsak bermanfaat untuk kanker konon bisa digunakan untuk mengobati asam urat / reumatik (encok) sakit tulang, serta masih banyak khasiat daun sirsak yang lain sebagai penyembuh dan pencegah penyakit selain penyakit kanker yang selama ini menurut beberapa keterangan sangat manjur untuk membasmi sel-sel kanker ganas yang selama ini dikenal sebagai penyakit paling mematikan di dunia.

Hanya saja meski penggunaan obat-obatan tradisional atau herbal dikenal sebagai obat tidak memiliki efek samping termasuk manfaat buah dan daun sirsak yang mampu menyembuhkan segala penyakit, kita tetap harus bijak dalam penggunaannya karena bukan tidak mungkin penggunaan terhadap tanaman obat yang berlebihan bukannya menyembuhkan justru bisa menjadi racun dalam tubuh yang bisa memicu timbulnya penyakit lain.

Karena itu aturan pakai terhadap obat herbal tetap harus di perhatikan atau lebih aman anda bisa berkonsultasi dengan para ahli dibidangnya yang mengetahui lebih banyak tentang obat-obatan tradisional, minimal kita berpatokan pada resep para orang tua jaman dulu yang pada umumnya mereka menggunakan angka ganjil seperti 3 lembar daun, 3 lembar pucuk atau maksimal 7 lembar daun dan sebagainya

Kandungan Gizi Buah/Daun Sirsak
Buah sirsak dengan nama latin Annona muricata L atau dikenal dengan nama lain seperti : guanábana (Spanish), graviola (Portuguese), Brazilian Paw Paw, Corossolier, Guanavana, Soursop (Inggris), Corossol atau Anone (Perancis), Zuurzak (Belanda) , Toge-Banreisi, Durian benggala, Nangka blanda, and Nangka londa, di Indonesia sendiri memiliki banyak sebutan sesuai daerah, tertentu misalnya Sirsak (sunda), Buris/Moris (Madura), landa (Jawa), Jambu Landa (Lampung) dan sebagainya.

Buah sirsak ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di Indonesia buah sirsak sudah dikenal sejak abat ke 19, pada awalnya di bawa oleh kolonial Hindia Belanda dengan nama Belanda zuurzak yang berarti "kantung asam". Tumbuhan ini bisa tumbuh di sembarang tempat termasuk pada ketinggan seribu meter dari permukaan laut. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman komersial untuk diambil buah nya sebagai campuran minuman segar seperti joice sirsak, karena itu wajar jika buah ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat dan juga sangat mudah ditemukan dipasaran.

Kandungan gizi yang terdapat dalam buah sirsak diataranya: vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak, semua kandungan ini sangat berguna untuk kesehatan termasuk sebagai antioksidan untuk menjaga kekebalan tubuh dari segala penyakit. Dari sekian banyak kandungan yang terdapat didalamnya, Karbohidrat adalah yang paling dominan.

Berikut Rincian Gizi Buah Sirsak:

Vitamin C merupakan vitamin paling banyak dalam buah sirsak yang mencapai sekitar 20 mg per 100 gram dalam daging buah, artinya mengkonsumsi 300 gram saja daging buah sirsak sudah mencukupi kebutuhan vitamin C untuk satu orang setiap hari yang hanya 60 mg/perhari yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kekebalan tubuh dari segala penyakit termasuk memperlambat proses penuaan.
Mineral yang cukup dominan dalam buah sirsak adalah fosfor dan kalsium, masing-masing memiliki 27 dan 14 mg per 100 g dan kedua mineral itu sangat penting untuk pembentukan massa tulang termasuk mencegah ostioporosis (Tulang keropos)
Karbohidrat, salah satu jenis karbohidrat dalam buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar berjumlah 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total
Dan masih banyak lagi...

Selain kandungan gizi yang terdapat pada buah sirsak, daun sirsak juga sangat bermanfaat megobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker, Hasil Studi yang dilakukan di Purdue University telah membuktikan, bahwa daun sirsak ini memiliki kemampuan membunuh sel-sel kanker dengan sangat efektif, terutama sel kanker seperti prostat, pankreas, dan paru-paru yang bekerja tanpa menimbulkan efek samping seperti Kemo terapi yang bisa menyebabkan rambut rontok, berat badan turun,rasa mual dan sebagainya.

Disamping studi yang dilakukan Purdue University, beberapa universitas juga pernah melakukan sutudi dan menemukan banyak khasiat dan manfaat yang sama pada buah berasa kecut manis ini sebagai obat kanker seperti:

Kemampuan membunuh sel kanker secara efektif dan selektif seperti hanya membunuh sel kanker jahat dan tidak membahayakan pada sel-sel yang masih sehat
Meningkatkan energi dalam tubuh
Memberi perlindungan pada sistem kekebalan tubuh dari berbagai infeksi
Bekerja secara efektif, bahkan dari berbagai catatan bekerja lebih kuat untuk membunuh sel kanker jahat dibanding sistem kemo

Disamping sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan kanker sirsat bisa di gunakan untuk mengobati penyakit lainnya seperti:
- Ambeien
- Mencret pada bayi
- Bisul
- Liver
- Anyang-Anyangan
- Reumatik
- Eksim
- Kandung Kemih
- Sakit Pingang

Cara Penggunaan dan Pengobatan:

Berak Darah (Ambien) Caranya: Ambil 1 buah sirsak yang sudah masak lalu peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas lalu minum 2 kali sehari
Mencret pada Bayi Caranya : Sama dengan cara nomor 1, cara minumnya cukup 2-3 sendok makan biasa
Bisul Caranya: anda hanya cukup menggunakan daun muda pada daun sirsah lalu tempelkan pada bagian yang terkena bisul
Infeksi Saluran Kemih (Anyang - Anyangan) Caranya : Ambol 1 buah sirsak setengah masak lalu dicampur dengan gula kemudian rebus dalam 2 gelas air kemudian disaring dan diminum
Liver Caranya : Minum joice sirsak selama 1 minggu
Rematik Dan Exim Caranya : Ambil daun sirsak lalu tumbuk halus kemudian oleskan pada bagian yang sakit
Sakit Pinggang Caranya : Ambil 20 lembar daun sirsak kamudian rebus dalam 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas lalu minum 1 kali sehari sebanyak 3/4 gelas (1 gelas kurang dikit)

Disamping manfaat sirsak sebagai anti kanker dan tumor yang sangat kuat melawan sel-sel kanker jahat, sirsak juga memiliki banyak fungsi lain sebagai pengobatan seperti anti jamur, anti bakteri termasuk mampu melawan berbagai jenis parasit dan cacing dalam tubuh, darah tinggi, stress serta mampu mengembalikan sistem syaraf yang tidak normal agar bisa bekerja lebih baik.
Link ke posting ini
Author: Lentera Hati
•11.24
Renungan pada Orang Tua



Waktu kamu berumuran 1 tahun ,



dia menyuapi dan memandikanmu ... sebagai balasannya ... kau menangis sepanjang malam.




Waktu kamu berumur 2 tahun ,



dia mengajarimu bagaimana cara berjalan ..



sebagai balasannya .... kamu kabur waktu dia memanggilmu




Waktu kamu berumur 3 tahun,



dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang .. sebagai balasannya ..... kamu buang piring berisi makananmu ke lantai




Waktu kamu berumur 4 tahun, dia memberimu pensil warna ... sebagai balasannya .. kamu corat coret tembok rumah dan meja makan




Waktu kamu berumur 5 tahun, dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah..sebagai balasannya ... kamu memakainya bermain di kubangan lumpur




Waktu berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah ... sebagai



balasannya ... kamu berteriak "NGGAK MAU ..!"




Waktu berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola ... sebagai balasannya .kamu melemparkan bola ke jendela tetangga




Waktu berumur 8 tahun, dia memberimu es krim ... sebagai balasannya...kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu




Waktu kamu berumur 9 tahun , dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu .sebagai balasannya .... kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar




Waktu kamu berumur 10 tahun, dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun .. sebagai balasannya ... kamu melompat



keluar mobil tanpa memberi salam




Waktu kamu berumur 11 tahun, dia mengantar kamu dan temen-temen kamu kebioskop .. sebagai balasannya ... kamu minta dia duduk di barisan lain




Waktu kamu berumur 12 tahun, dia melarangmu melihat acara tv khusus untuk orang dewasa ... sebagai balasannya .... kamu tunggu sampai dia keluar rumah




Waktu kamu berumur 13 tahun, dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya .sebagai balasannya.. kamu bilang dia tidak tahu mode




Waktu kamu berumur 14 tahun, dia membayar biaya untuk kemahmu selama liburan .. sebagai balasannya .... kamu nggak pernah menelponnya




Waktu kamu berumur 15 tahun, pulang kerja dia ingin memelukmu ...



sebagai balasannya ... kamu kunci pintu kamarmu




Waktu kamu berumur 16 tahun, dia mengajari kamu mengemudi mobil ....sebagai balasannya .... kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa



mempedulikan kepentingannya




Waktu kamu berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telpon yang penting ... sebagai balasannya .... kamu pakai telpon nonstop semalaman,




waktu kamu berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA.. sebagai balasannya .... kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi




Waktu kamu berumur 19 tahun, dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu



ke kampus pada hari pertama ... sebagai balasannya .... kamu minta



diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen




Waktu kamu berumur 20 tahun, dia bertanya "Darimana saja seharian ini?".. sebagai balasannya ... kamu menjawab "Ah,



cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang."




Waktu kamu berumur 21 tahun, dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu ... sebagai balasannya .... kamu bilang "Aku nggak mau



seperti kamu."




Waktu kamu berumur 22 tahun, dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus



perguruan tinggi .. sebagai balasanmu ... kamu nanya kapan kamu bisa main ke luar negeri




Waktu kamu berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah



barumu ... sebagai balasannya ... kamu ceritain ke temanmu betapa jeleknya furniture itu




Waktu kamu berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya



tentang rencana di masa depan ... sebagai balasannya ... kamu mengeluh



"Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu."




Waktu kamu berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu ..



sebagai balasannya ... kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.




Waktu kamu berumur 30 tahun, dia memberimu nasehat bagaimana merawat



bayimu ... sebagai balasannya .... kamu katakan "Sekarang jamannya sudah beda."




Waktu kamu berumur 40 tahun , dia menelponmu untuk memberitahu pesta salah



satu saudara dekatmu .. sebagai balasannya kamu jawab "Aku sibuk sekali,



nggak ada waktu."




Waktu kamu berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu ... sebagai balasannya .... kamu baca tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya




dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang ... dan tiba-tiba kamu



teringat semua yang belum pernah kamu lakukan, ... dan itu menghantam



HATIMU bagaikan pukulan godam




MAKA ...



JIKA ORANGTUAMU MASIH ADA ... BERIKANLAH KASIH SAYANG DAN PERHATIAN LEBIH DARI YANG PERNAH KAMU BERIKAN SELAMA INI



JIKA ORA NG TUAMU SUDAH TIADA ... INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA YANG TELAH DIBERIKANNYA DENGAN TULUS TANPA SYARAT KEPADAMU




APAKAH KAMU SAYANG ORANGTUAMU????



KARENA ORANGTUAMU SELALU MENYAYANGIMU.
Link ke posting ini
Author: Lentera Hati
•11.22
  • Doa untuk Putraku

    Tuhanku…

    Bentuklah puteraku menjadi manusia yang cukup kuat untuk mengetahui kelemahannya. Dan, berani menghadapi dirinya sendiri saat dalam ketakutan.

    Manusia yang bangga dan tabah dalam kekalahan.

    Tetap Jujur dan rendah hati dalam kemenangan.

    Bentuklah puteraku menjadi manusia yang berhasrat mewujudkan cita-citanya dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angannya saja.

    Seorang Putera yang sadar bahwa mengenal Engkau dan dirinya sendiri adalah landasan segala ilmu pengetahuan.

    Tuhanku…

    Aku mohon, janganlah pimpin puteraku di jalan yang mudah dan lunak. Namun, tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan.

    Biarkan puteraku belajar untuk tetap berdiri di tengah badai dan senantiasa belajar
    untuk mengasihi mereka yang tidak berdaya.

    Ajarilah dia berhati tulus dan bercita-cita tinggi, sanggup memimpin dirinya sendiri, sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain.

    Berikanlah hamba seorang putra yang mengerti makna tawa ceria tanpa melupakan makna tangis duka.

    Putera yang berhasrat untuk menggapai masa depan yang cerah

    namun tak pernah melupakan masa lampau.

    Dan, setelah semua menjadi miliknya…

    Berikan dia cukup rasa humor sehingga ia dapat bersikap sungguh-sungguh
    namun tetap mampu menikmati hidupnya.

    Tuhanku…

    Berilah ia kerendahan hati…

    Agar ia ingat akan kesederhanaan dan keagungan yang hakiki…

    Pada sumber kearifan, kelemahlembutan, dan kekuatan yang sempurna…

    Dan, pada akhirnya bila semua itu terwujud, hamba, ayahnya, dengan berani berkata “hidupku tidaklah sia-sia”
  • Lentera Hati sahabat yang budiman,
    Puisi itu adalah sebuah cermin seorang ayah yang mengharapkan anaknya kelak mampu menjadi manusia yang ber-Tuhan sekaligus mampu menjadi manusia yang tegar, tidak cengeng, tidak manja, dan bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri.

    Seperti contoh sepenggal puisi di atas yg berbunyi: “Janganlah pimpin puteraku di jalan yang mudah dan lunak, tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan.” Puisi ini menunjukkan bahwa sang jenderal sadar tidak ada jalan yang rata untuk kehidupan sukses yang berkualitas.

    Seperti kata mutiara yang tidak bosan saya ucapkan: “Kalau Anda lunak pada diri sendiri, kehidupan akan keras terhadap Anda. Namun, kalau Anda keras pada diri sendiri, maka kehidupan akan lunak terhadap Anda.”

    Untuk itu, jangan kompromi atau lunak pada sikap kita yang destruktif, merusak, dan cenderung melemahkan. Maka, senantiasalah belajar bersikap tegas dan keras dalam membangun karakter yang konstruktif, membangun, demi menciptakan kehidupan sukses yang gemilang, hidup penuh kebahagiaan!!

    Selamat berjuang!!!
  • Lentera Hati Doa untuk anakku

    Anakku, belahan jiwaku…..

    Waktu berlalu tanpa pernah kita sadari

    Namun pelukan sayang ibu tak pernah kehilangan arti

    Dekapan hangat ibu juga selalu menyertai

    Doa tulus ibu melekat erat dalam ayunan langkah merajut mimpi

    Anakku, jendela sanubariku…..

    Perjuangan itu kini sudah dihadapan

    Saatnya menjalani hidup dengan penuh kemandirian

    Hadapi tantangan dengan senyuman

    Sapa setiap kesulitan dengan keikhlasan

    Raih bintang dengan penuh harapan

    Anakku, lentera hidupku…..

    Hidup ini tidak terlalu mudah dijalani

    Ada kesulitan yang akan memperkaya hati

    Tapi…..

    Jadilah pemenang layaknya juara sejati

    Dengan rendah hati dan luhur budi

    Bertabur kasih bersulam pekerti

    Anakku, bintang harapanku…..

    Ayunkan langkah dengan ringan hati

    Gapai setiap mimpi yang ada di sanubari

    Bentangkan asa agar menjadi nyata

    Tuhanku, ijinkan aku memohon…

    Lindungi anakku dalam teduh karunia-Mu

    Bimbing anakku di setiap persimpangan yang membuatnya bimbang

    Beri kemuliaan budi agar membuatnya berarti

    Teteskan kebesaran jiwa agar membuatnya bermakna

    Sentuh hatinya dengan semangat tulus untuk berbagi

    Tanamkan keyakinan terhadap kebaikan

    Penuhi tekadnya dengan kerja keras dan pantang menyerah

    Teguhkan pribadinya agar tidak mudah goyah

    Tuhanku…..

    Terima kasih untuk karunia terindah ini

    Terima kasih untuk anugerah tidak ternilai ini
Link ke posting ini
Author: Lentera Hati
•11.21


"INI IBU; YANG SELALU MERINDUKANMU"

Assalamu'alaikum,
Segala puji Ibu panjatkan kehadirat Allah ta'ala yang telah memudahkan Ibu untuk beribadah kepada-Nya. Shalawat serta salam Ibu sampaikan kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam, keluarga dan para sahabatnya. Amin.

Wahai anakku,
Surat ini datang dari Ibumu yang selalu dirundung sengsara. Setelah berpikir panjang Ibu mencoba untuk menulis dan menggoreskan pena, sekalipun keraguan dan rasa malu menyelimuti diri. Setiap kali menulis, setiap kali itu pula gores tulisan terhalang oleh tangis, dan setiap kali menitikkan air mata setiap itu pula hati terluka.

Wahai anakku!
Sepanjang masa yang telah engkau lewati, kulihat engkau telah menjadi anak dewasa,anak yang cerdas dan bijak! Karenanya engkau pantas membaca tulisan ini, sekalipun nantinya engkau remas kertas ini lalu engkau merobeknya, sebagaimana sebelumnya engkau telah remas hati dan telah engkau robek pula perasaanku.
Wahai anakku... beberapa tahun telah berlalu, dan tahun-tahun itu merupakan tahun kebahagiaan dalam kehidupanku. Suatu ketika dokter datang menyampaikan kabar tentang kehamilanku dan semua ibu sangat mengetahui arti kalimat tersebut. Bercampur rasa gembira dan bahagia dalam diri ini sebagaimana ia adalah awal mula dari perubahan fisik dan emosi.
Semenjak kabar gembira tersebut aku membawamu 9 bulan. Tidur, berdiri, makan dan bernafas dalam kesulitan. Akan tetapi itu semua tidak mengurangi cinta dan kasih sayangku kepadamu, bahkan ia tumbuh bersama berjalannya waktu.

Aku mengandungmu, wahai anakku! Pada kondisi lemah di atas lemah, bersamaan dengan itu aku begitu gembira tatkala merasakan melihat terjangan kakimu dan balikan badanmu di perutku. Aku merasa puas setiap aku menimbang diriku, karena semakin hari semakin bertambah berat perutku, berarti engkau sehat wal afiat dalam rahimku.

Penderitaan yang berkepanjangan menderaku, sampailah saat itu, ketika fajar pada malam itu, yang aku tidak dapat tidur dan memejamkan mataku barang sekejap pun. Aku merasakan sakit yang tidak tertahankan dan rasa takut yang tidak bisa dilukiskan. Sakit itu terus berlanjut sehingga membuatku tidak dapat lagi menangis. Sebanyak itu pula aku melihat kematian menari-nari di pelupuk mataku, hingga tibalah waktunya engkau keluar ke dunia. Engkau pun lahir! Tangisku bercampur dengan tangismu, air mata kebahagiaan. Dengan semua itu, sirna semua keletihan dan kesedihan, hilang semua sakit dan penderitaan, bahkan kasihku padamu semakin bertambah dengan bertambah kuatnya sakit. Aku raih dirimu sebelum aku meraih minuman, aku peluk cium dirimu sebelum meneguk satu tetes air ke kerongkonganku.

Wahai anakku... telah berlalu tahun dari usiamu, aku membawamu dengan hatiku dan memandikanmu dengan kedua tangan kasih sayangku. Saripati hidupku kuberikan kepadamu. Aku tidak tidur demi tidurmu, berletih demi kebahagiaanmu.

Harapanku pada setiap harinya, agar aku melihat senyumanmu. Kebahagiaanku setiap saat adalah celotehmu dalam meminta sesuatu, agar aku berbuat sesuatu untukmu. itulah kebahagiaanku!

Kemudian, berlalulah waktu. Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun. Selama itu pula aku setia menjadi pelayanmu yang tidak pernah lalai, menjadi dayangmu yang tidak pernah berhenti, dan menjadi pekerjamu yang tidak pernah mengenal lelah serta mendo'akan selalu kebaikan dan taufiq untukmu.

Aku selalu memperhatikan dirimu hari demi hari hingga engkau menjadi dewasa. Badanmu yang tegap, ototmu yang kekar, kumis dan jambang tipis yang telah menghiasi wajahmu, telah menambah ketampananmu. Tatkala itu aku mulai melirik ke kiri dan ke kanan demi mencari pasangan hidupmu.

Semakin dekat hari perkawinanmu, semakin dekat pula hari kepergianmu. saat itu pula hatiku mulai serasa teriris-iris, air mataku mengalir, entah apa rasanya hati ini. Bahagia telah bercampur dengan duka, tangis telah bercampur pula dengan tawa. Bahagia karena engkau mendapatkan pasangan dan sedih karena engkau pelipur hatiku akan berpisah denganku.

Waktu berlalu seakan-akan aku menyeretnya dengan berat. Kiranya setelah perkawinan itu aku tidak lagi mengenal dirimu, senyummu yang selama ini menjadi pelipur duka dan kesedihan, sekarang telah sirna bagaikan matahari yang ditutupi oleh kegelapan malam. Tawamu yang selama ini kujadikan buluh perindu, sekarang telah tenggelam seperti batu yang dijatuhkan ke dalam kolam yang hening, dengan dedaunan yang berguguran. Aku benar-benar tidak mengenalmu lagi karena engkau telah melupakanku dan melupakan hakku.

Terasa lama hari-hari yang kulewati hanya untuk ingin melihat rupamu. Detik demi detik kuhitung demi mendengarkan suaramu. Akan tetapi penantian kurasakan sangat panjang. Aku selalu berdiri di pintu hanya untuk melihat dan menanti kedatanganmu. Setiap kali berderit pintu aku manyangka bahwa engkaulah orang yang datang itu. Setiap kali telepon berdering aku merasa bahwa engkaulah yang menelepon. Setiap suara kendaraan yang lewat aku merasa bahwa engkaulah yang datang.

Akan tetapi, semua itu tidak ada. Penantianku sia-sia dan harapanku hancur berkeping, yang ada hanya keputusasaan. Yang tersisa hanyalah kesedihan dari semua keletihan yang selama ini kurasakan. Sambil menangisi diri dan nasib yang memang telah ditakdirkan oleh-Nya.

Anakku... Ibumu ini tidaklah meminta banyak, dan tidaklah menagih kepadamu yang bukan-bukan. Yang Ibu pinta, jadikan Ibumu sebagai sahabat dalam kehidupanmu. Jadikanlah Ibumu yang malang ini sebagai pembantu di rumahmu, agar bisa juga aku menatap wajahmu, agar Ibu teringat pula dengan hari-hari bahagia masa kecilmu.

Dan Ibu memohon kepadamu, Nak! Janganlah engkau memasang jerat permusuhan denganku, jangan engkau buang wajahmu ketika Ibu hendak memandang wajahmu!!
Yang Ibu tagih kepadamu, jadikanlah rumah Ibumu, salah satu tempat persinggahanmu, agar engkau dapat sekali-kali singgah ke sana sekalipun hanya satu detik. Jangan jadikan ia sebagai tempat sampah yang tidak pernah engkau kunjungi, atau sekiranya terpaksa engkau datangi sambil engkau tutup hidungmu dan engkaupun berlalu pergi.

Anakku, telah bungkuk pula punggungku. Bergemetar tanganku, karena badanku telah dimakan oleh usia dan digerogoti oleh penyakit. Berdiri seharusnya dipapah, dudukpun seharusnya dibopong, sekalipun begitu cintaku kepadamu masih seperti dulu. Masih seperti lautan yang tidak pernah kering. Masih seperti angin yang tidak pernah berhenti.

Sekiranya engkau dimuliakan satu hari saja oleh seseorang, niscaya engkau akan balas kebaikannya dengan kebaikan setimpal. Sedangkan kepada Ibumu. Mana balas budimu, nak!? Mana balasan baikmu! Bukankah air susu seharusnya dibalas dengan air susu serupa?! Akan tetapi kenapa nak! Susu yang Ibu berikan engkau balas dengan tuba. Bukankah Allah ta'ala telah berfirman, "Bukankah balasan kebaikan kecuali dengan kebaikan pula?!" (QS. Ar Rahman: 60) Sampai begitu keraskah hatimu, dan sudah begitu jauhkah dirimu?! Setelah berlalunya hari dan berselangnya waktu?!

Wahai anakku, setiap kali aku mendengar bahwa engkau bahagia dengan hidupmu, setiap itu pula bertambah kebahagiaanku. Bagaimana tidak, engkau adalah buah dari kedua tanganku, engkaulah hasil dari keletihanku. Engkaulah laba dari semua usahaku! Kiranya dosa apa yang telah kuperbuat sehingga engkau jadikan diriku musuh bebuyutanmu?! Pernahkah aku berbuat khilaf dalam salah satu waktu selama bergaul denganmu, atau pernahkah aku berbuat lalai dalam melayanimu?

Terus, jika tidak demikian, sulitkah bagimu menjadikan statusku sebagai budak dan pembantu yang paling hina dari sekian banyak pembantumu. Semua mereka telah mendapatkan upahnya!? Mana upah yang layak untukku wahai anakku!

Dapatkah engkau berikan sedikit perlindungan kepadaku di bawah naungan kebesaranmu? Dapatkah engkau menganugerahkan sedikit kasih sayangmu demi mengobati derita orang tua yang malang ini? Sedangkan Allah ta'ala mencintai orang yang berbuat baik.

Wahai anakku!! Aku hanya ingin melihat wajahmu, dan aku tidak menginginkan yang lain.

Wahai anakku! Hatiku teriris, air mataku mengalir, sedangkan engkau sehat wal afiat. Orang-orang sering mengatakan bahwa engkau seorang laki-laki supel, dermawan, dan berbudi. Anakku... tidak tersentuhkah hatimu terhadap seorang wanita tua yang lemah, tidak terenyuhkah jiwamu melihat orang tua yang telah renta ini, ia binasa dimakan oleh rindu, berselimutkan kesedihan dan berpakaian kedukaan!? Bukan karena apa-apa?! Akan tetapi hanya karena engkau telah berhasil mengalirkan air matanya. Hanya karena engkau telah membalasnya dengan luka di hatinya. hanya karena engkau telah pandai menikam dirinya dengan belati durhakamu tepat menghujam jantungnya. hanya karena engkau telah berhasil pula memutuskan tali silaturrahim?!

Wahai anakku, Ibumu inilah sebenarnya pintu surga bagimu. Maka titilah jembatan itu menujunya, lewatilah jalannya dengan senyuman yang manis, pemaafan dan balas budi yang baik. Semoga aku bertemu denganmu di sana dengan kasih sayang Allah ta'ala, sebagaimana dalam hadits: "Orang tua adalah pintu surga yang di tengah. Sekiranya engkau mau, maka sia-siakanlah pintu itu atau jagalah!!" (HR. Ahmad)

Anakku... aku sangat mengenalmu, tahu sifat dan akhlakmu. Semenjak engkau telah beranjak dewasa saat itu pula tamak dan labamu kepada pahala dan surga begitu tinggi. Engkau selalu bercerita tentang keutamaan shalat berjamaah dan shaf pertama. Engkau selalu berniat untuk berinfak dan bersedekah.

Akan tetapi, anakku! Mungkin ada satu hadits yang terlupakan olehmu! Satu keutamaan besar yang terlalaikan olehmu yaitu bahwa Nabi yang mulia shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Dari Ibnu Mas'ud radhiallahu 'anhu berkata: Aku bertanya kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, "Wahai Rasulullah, amal apa yang paling mulia?" Beliau bersabda: "Shalat pada waktunya", aku berkata: "Kemudian apa, wahai Rasulullah?" Beliau bersabda: "Berbakti kepada kedua orang tua", dan aku berkata: "Kemudian, wahai Rasulullah!" Beliau menjawab, "Jihad di jalan Allah", lalu beliau diam. Sekiranya aku bertanya lagi, niscaya beliau akan menjawabnya. (Muttafaqun 'alaih)

Wahai anakku!! Ini aku, pahalamu, tanpa engkau bersusah payah untuk memerdekakan budak atau berletih dalam berinfak. Pernahkah engkau mendengar cerita seorang ayah yang telah meninggalkan keluarga dan anak-anaknya dan berangkat jauh dari negerinya untuk mencari tambang emas?! Setelah tiga puluh tahun dalam perantauan, kiranya yang ia bawa pulang hanya tangan hampa dan kegagalan. Dia telah gagal dalam usahanya. Setibanya di rumah, orang tersebut tidak lagi melihat gubuk reotnya, tetapi yang dilihatnya adalah sebuah perusahaan tambang emas yang besar. Berletih mencari emas di negeri orang, kiranya di sebelah gubuk reotnya orang mendirikan tambang emas.

Begitulah perumpamaanmu dengan kebaikan. Engkau berletih mencari pahala, engkau telah beramal banyak, tapi engkau telah lupa bahwa di dekatmu ada pahala yang maha besar. Di sampingmu ada orang yang dapat menghalangi atau mempercepat amalmu. Bukankah ridhoku adalah keridhoan Allah ta'ala, dan murkaku adalah kemurkaan-Nya?

Anakku, yang aku cemaskan terhadapmu, yang aku takutkan bahwa jangan-jangan engkaulah yang dimaksudkan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam dalam sabdanya: "Merugilah seseorang, merugilah seseorang, merugilah seseorang", dikatakan, "Siapa dia,wahai Rasulullah?, Rasulullah menjawab, "Orang yang mendapatkan kedua ayah ibunya ketika tua, dan tidak memasukkannya ke surga". (HR. Muslim)

Anakku... aku tidak akan angkat keluhan ini ke langit dan aku tidak adukan duka ini kepada Allah, karena sekiranya keluhan ini telah membumbung menembus awan, melewati pintu-pintu langit, maka akan menimpamu kebinasaan dan kesengsaraan yang tidak ada obatnya dan tidak ada dokter yang dapat menyembuhkannya. Aku tidak akan melakukannya, Nak! Bagaimana aku akan melakukannya sedangkan engkau adalah jantung hatiku.

Bagaimana Ibumu ini kuat menengadahkan tangannya ke langit sedangkan engkau adalah pelipur laraku. Bagaimana Ibu tega melihatmu merana terkena do'a mustajab, padahal engkau bagiku adalah kebahagiaan hidupku.

Bangunlah Nak! Uban sudah mulai merambat di kepalamu. Akan berlalu masa hingga engkau akan menjadi tua pula, dan al jaza' min jinsil amal. "Engkau akan memetik sesuai dengan apa yang engkau tanam." Aku tidak ingin engkau nantinya menulis surat yang sama kepada anak-anakmu, yang engkau tulis dengan air matamu sebagaimana aku menulisnya dengan air mata itu pula kepadamu.

Wahai anakku, bertaqwalah kepada Allah, dan kepada Ibumu, peganglah kakinya!! Sesungguhnya surga di kakinya. Basuhlah air matanya, balurlah kesedihannya, kencangkan tulang ringkihnya, dan kokohkan badannya yang telah lapuk.
Anakku… Setelah engkau membaca surat ini,terserah padamu! Apakah engkau sadar dan akan kembali atau engkau ingin merobeknya.

Wassalam, Ibumu
— bersama Cinta Mustika Ayu dan 39 lainnya di PANTAI ALAM INDAH (PAI) TEGAL.
  • Lentera Hati Doa untuk Putraku

    Tuhanku…

    Bentuklah puteraku menjadi manusia yang cukup kuat untuk mengetahui kelemahannya. Dan, berani menghadapi dirinya sendiri saat dalam ketakutan.

    Manusia yang bangga dan tabah dalam kekalahan.

    Tetap Jujur dan rendah hati dalam kemenangan.

    Bentuklah puteraku menjadi manusia yang berhasrat mewujudkan cita-citanya dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angannya saja.

    Seorang Putera yang sadar bahwa mengenal Engkau dan dirinya sendiri adalah landasan segala ilmu pengetahuan.

    Tuhanku…

    Aku mohon, janganlah pimpin puteraku di jalan yang mudah dan lunak. Namun, tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan.

    Biarkan puteraku belajar untuk tetap berdiri di tengah badai dan senantiasa belajar
    untuk mengasihi mereka yang tidak berdaya.

    Ajarilah dia berhati tulus dan bercita-cita tinggi, sanggup memimpin dirinya sendiri, sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain.

    Berikanlah hamba seorang putra yang mengerti makna tawa ceria tanpa melupakan makna tangis duka.

    Putera yang berhasrat untuk menggapai masa depan yang cerah

    namun tak pernah melupakan masa lampau.

    Dan, setelah semua menjadi miliknya…

    Berikan dia cukup rasa humor sehingga ia dapat bersikap sungguh-sungguh
    namun tetap mampu menikmati hidupnya.

    Tuhanku…

    Berilah ia kerendahan hati…

    Agar ia ingat akan kesederhanaan dan keagungan yang hakiki…

    Pada sumber kearifan, kelemahlembutan, dan kekuatan yang sempurna…

    Dan, pada akhirnya bila semua itu terwujud, hamba, ayahnya, dengan berani berkata “hidupku tidaklah sia-sia”
  • Lentera Hati sahabat yang budiman,
    Puisi itu adalah sebuah cermin seorang ayah yang mengharapkan anaknya kelak mampu menjadi manusia yang ber-Tuhan sekaligus mampu menjadi manusia yang tegar, tidak cengeng, tidak manja, dan bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri.

    Seperti contoh sepenggal puisi di atas yg berbunyi: “Janganlah pimpin puteraku di jalan yang mudah dan lunak, tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan.” Puisi ini menunjukkan bahwa sang jenderal sadar tidak ada jalan yang rata untuk kehidupan sukses yang berkualitas.

    Seperti kata mutiara yang tidak bosan saya ucapkan: “Kalau Anda lunak pada diri sendiri, kehidupan akan keras terhadap Anda. Namun, kalau Anda keras pada diri sendiri, maka kehidupan akan lunak terhadap Anda.”

    Untuk itu, jangan kompromi atau lunak pada sikap kita yang destruktif, merusak, dan cenderung melemahkan. Maka, senantiasalah belajar bersikap tegas dan keras dalam membangun karakter yang konstruktif, membangun, demi menciptakan kehidupan sukses yang gemilang, hidup penuh kebahagiaan!!

    Selamat berjuang!!!
Link ke posting ini

Free Automatic Backlinks Exchanges

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link. dibawah ini ke blog anda setelah itu klik linkLENTERA HATI MENATA HATI dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya

Top Ereferrer

Backlink Site

Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia. CHANNEL---TV---DESA PATIKRAJA Desa Patikraja.Aminah Setiyaningrum Form Link Exchange/Tukar Link.SERIBU KAWANbacklinkgratis4ufreebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uFree Automatic Linkiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaechange de liensseribusayangDAHOAM Free Backlinksbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZYUnlimited BacklinkFree Automatic LinkFree Automatic Link4905GOBLOGANEKA VIDEOFree BacklinksBacklink ExchangeCalendario BiblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkFree Automatic LinkFECEBLOG 4UIFree Automatic LinksangrajamayaIntercambio de enlacessurgawebEnlaces GratisFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkbabulfatahFree Automatic Elvira Linksbacklinkgratis4uFree Automatic LinkFree Automatic LinkBUSANA MUSLIMFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeseribukatamutiaraUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkPlugboard Free Backlink ExchangeMariachi Backlink ExchangeWeb Link ExchangemajelisrasulullahText Backlink ExchangesLinkon Bedava - Free BacklinkText Back Links Exchangebedava - Free Backlink - www.linkdevi.comText Back Links Exchangesbedava - Free Backlink - www.v8link.com