Free Automatic Backlink

Free Automatic Backlink for Blog and Website This is a free, fast, and simple immediate automatic backlinks for optimizing your web page on search engines result. Welcome to Backlink Lists | Free Automatic backlinks Exchanges a free automatic backlinks generator service, free auto backlinks this website offer free auto backlinks service for blogger or web owner who want to get instant backlink for their blog or websites. We know how important is SEO to increase traffic, pagerank, and alexa rank.
LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link.

Author: Lentera Hati
•20.25
menjawab pertanyaan sobatku tentang Dunia Gaib Jawa dan Cara Menyikapinya
· · ·
    • Marni Sumarni wiiih...
    • Dedeh Karawang Dedeh waaahhhh siluman yaaa booossss...he he he..

    • Ana Setya ‎@teh;asl bkan siluman status gpp..
    • Hamidah MencintaimuSlamanx Tafadoll,,,, ^_^
      ciap menyimak
    • Lentera Hati Ada tulisan yang menguraikan dunia gaib Jawa, isinya bercampur kemusyrikan. Tulisannya sebagai berikut:

      Bagaimana orang Jawa memandang kegaiban? Clifford Geertz dalam Abangan, Santri, Priyayi dalam Masyarakat Jawa, menyatakan, umumnya orang Jawa memahami dunia makhluk halus atau gaib dihuni oleh memedi, lelembut, dan tuyul.

    • Lentera Hati Geertz sambil menyelami kontruksi komunikasi orang Jawa, dia juga melihat lembaga yang mempertemukan makhluk halus dan orang-orang awam. Lembaga-lembaga itu disebut sebagai dukun yang meliputi tabib, juru sihir, dan spesialis keupacaraan. Selain itu, secara mengejutkan Geertz menyebut keberadaan dukun santri

    • Lentera Hati Itu berarti ada dukun-dukun yang sekadar menggunakan ilmu-ilmu leluhur untuk mengatasi persoalan klien (dukun abangan). Namun ada dukun-dukun yang selain menggunakan ilmu leluhur juga menggunakan cara-cara bernuansa Islam (dukun santri). Seorang dukun santri, misalnya, akan melontarkan mantra:

    • Lentera Hati Dengan nama Tuhan yang Pengasih dan Penyayang!

      Semoga Nabi Adam memperbaiki (orang ini)

      Semoga Siti Hawa memerintahkan (orang ini)

      Melancarkan urat-urat yang kusut

      Membetulkan tulang-tulang yang salah letak

      Membuat semua cairan dalam tubuh terasa enak…

      Sehat, sehat, sehat, dengan kehendak Allah…

    • Lentera Hati Hal-hal yang berkaitan dengan kegaiban di Jawa dalam uraian ini, data diambil dari tulisan seorang yang membela perdukunan dan dimuat di media yang pro perdukunan pula. Namun yang dijadikan data untuk pembelaan terhadap perdukunan itu adalah tulisan orang Belanda, Clifford Geertz, lalu diberi opini untuk menjunjung perdukunan. Karena opini model itu tidak sesuai dengan Islam, namun data tentang bagaimana kondisi pemahaman masyarakat Jawa tentang kegaiban yang kaitannya dengan perdukunan itu perlu, maka kami ambil datanya saja, sedang opininya tidak. Kemudian untuk mendudukkan masalahnya sesuai dengan ajaran Islam, maka kami komentari sebagi berikut.

    • Lentera Hati Yang disebut memedi dalam tulisan itu maksudnya adalah hantu, dianggap menakut-nakuti orang di malam hari, entah di kuburan atau di tempat-tempat yang dianggap angker atau serem, atau gelap dan lain-lain. Mengenai hal semacam ini, dalam Islam ada tuntunannya untuk memohon perlindungan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.
      Apabila datang di rumah (suatu tempat) – ada tuntunan—yang diriwayatkan Khaulah binti Hakim, ia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw bersabda: Barangsiapa sampai di rumah (suatu tempat) kemudian berkata (Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan apa yang diciptakanNya) maka tidak dibahayai dengan sesuatu sehinhgga dia pergi dari rumahnya (tempatnya) itu. (HR Muslim 4/2086), Syarah An-Nawawi 17/39, Imam An-Nawawi, Al-Majmu’ –syarah Al-Muhaddzab juz 4.
    • Lentera Hati Mengenai makhluk halus atau siluman atau dalam bahasa Islamnya adalah jin/ syetan, untuk menolak gangguan syetan itu ada tuntunannya dalam Islam

    • Lentera Hati Imam Ibnu Taimiyyah menjelaskan dalam Fatwa al-Kubro juz 3 halaman 12-13:

      Di antara yang disyari’atkan Nabi saw yaitu ber-ta’awwudz (minta perlindungan Allah swt dari gangguang syetan) sesungguhnya telah ada riwayat yang tetap darinya dalam kitab shahih bahwa beliau bersabda:

      “Barangsiapa membaca Ayat Kursi (QS Al-Baqarah: 255) ketika ia merebahkan dirinya ke tempat tidurnya maka senantiasa ada penjaga atasnya dari Allah, sedang syetan tidak mendekatinya sampai shubuh.”
    • Lentera Hati Dan di dalam kitab-kitab Sunan bahwasanya beliau dulu mengajari sahabat-sahabatnya untuk salah satu dari mereka, beliau berkata:
      Aku berlindung dengan kalimat- kalimat Allah yang sempurna dari marahNya, siksa-Nya, kejahatan hamba-Nya, godaan/ bisikan syetan-syetan, dan dari datangnya syetan-syetan kepadaku. (HR Abu Daud dan At-Tirmidzi, ia berkata hadits hasan).
    • Lentera Hati Dan ketika syetan-syetan mendatangi beliau dengan membawa nyala api, maka beliau memerintahkan (para sahabatnya) untuk membaca ta’awwudz (do’a minta perlindungan kepada Allah swt dari gangguan syetan) ini:
      Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, yang tidak akan diterobos oleh orang yang baik dan orang yang durhaka, dari kejahatan makhluk yang diciptakan dan dijadikan-Nya, dari kejahatan apa yang turun dari langit dan naik ke dalamnya, dari kejahatan yang tumbuh di bumi dan yang keluar daripadanya, dari kejahatan fitnah-fitnah malam dan siang, serta dari kejahatan- kejahatan yang akan datang (di waktu malam) kecuali yang datang waktu malam dengan tujuan baik, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih. (HR Ahmad 3/ 419 dengan sanad yang shahih, Ibnu Sunni no. 637, lihat Majma’ zawaid 10/ 127).
    • Lentera Hati Para ulama telah mengumpulkan dzikir-dzikir dan do’a-do’a yang dibaca hamba ketika subuh, sore, mau tidur, ketika takut sesuatu, dan semacamnya yaitu sebab-sebab adanya kejadian yang datang. Barangsiapa menjalani cara seperti ini maka dia telah menjalani cara para wali Allah yang tidak ada ketakutan atas mereka dan tidaklah mereka bersedih (di akherat kelak). Dan barangsiapa masuk ke jalan pengikut syetan dan taghut yang memasuki jalan kemusyrikan dan sihir, maka sungguh dia telah rugi di dunia dan akherat. Oleh karena itu Allah mencela orang yang mencela-Nya yaitu dari kalangan ahli kitab yang mengganti kitab mereka,
    • Ananda Bungsu Tuyul yang ska makn status mbak ana kya apa ya boss,,,?hehe,,,
    • Lentera Hati di mana Allah berfirman:

      وَلَمَّا جَاءَهُمْ رَسُولٌ مِنْ عِنْدِ اللَّهِ مُصَدِّقٌ لِمَا مَعَهُمْ نَبَذَ فَرِيقٌ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ كِتَابَ اللَّهِ وَرَاءَ ظُهُورِهِمْ كَأَنَّهُمْ لَا يَعْلَمُونَ(101)وَاتَّبَعُوا مَا تَتْلُو الشَّيَاطِينُ عَلَى مُلْكِ سُلَيْمَانَ وَمَا كَفَرَ سُلَيْمَانُ وَلَكِنَّ الشَّيَاطِينَ كَفَرُوا يُعَلِّمُونَ النَّاسَ السِّحْرَ وَمَا أُنْزِلَ عَلَى الْمَلَكَيْنِ بِبَابِلَ هَارُوتَ وَمَارُوتَ وَمَا يُعَلِّمَانِ مِنْ أَحَدٍ حَتَّى يَقُولَا إِنَّمَا نَحْنُ فِتْنَةٌ فَلَا تَكْفُرْ فَيَتَعَلَّمُونَ مِنْهُمَا مَا يُفَرِّقُونَ بِهِ بَيْنَ الْمَرْءِ وَزَوْجِهِ وَمَا هُمْ بِضَارِّينَ بِهِ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ وَيَتَعَلَّمُونَ مَا يَضُرُّهُمْ وَلَا يَنْفَعُهُمْ وَلَقَدْ عَلِمُوا لَمَنِ اشْتَرَاهُ مَا لَهُ فِي الْآخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ وَلَبِئْسَ مَا شَرَوْا بِهِ أَنْفُسَهُمْ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ(102)

      Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) melemparkan Kitab Allah ke belakang (punggung) nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah Kitab Allah).
    • Lentera Hati Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan itulah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: “Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir”. Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui. (QS Al-baqarah/ 2: 101-102). Wallahu swt a’lam. (Ibnu Taimiyyah,
    • Lentera Hati Kahin atau dukun, sangat terkenal di zaman jahiliyah, sebagai orang yang mengabarkan hal ghaib mengenai hal-hal yang akan terjadi di masa datang. Ini sangat diberantas oleh Islam.

      Thabib adalah bahasa Arab, maknanya dokter atau tukang mengobati. Tetapi tabib di perdukunan ini artinya dukun yang mengobati orang sakit dengan tatacara perdukunannya, bukan dengan ilmu penyakit secara kedokteran dan obat medis. Jadi pengobatannya pakai jalan syetan. Maka dilarang Islam, bukan karena Islam melarang pengobatan, tetapi karena caranya pakai bantuan syetan.
    • Lentera Hati Tukang tenung, membunuh atau mencelakakan atau menyakiti orang (baik diminta oleh orang lain atau atas kemauannya sendiri) dengan bantuan syetan. Ini sangat dilarang oleh Allah swt dan Rasul-Nya. Hukumannya adalah hukum bunuh. Termasuk praktek-praktek pasang susuk atau membuat jimat-jimat pengasihan alias pelet agar orang cinta kepada pemakai pelet itu adalah dukun sihir.
    • Lentera Hati Dukun-dukun upacara yang memimpin upacara-upacara kemusyrikan misalnya sesaji dan sebagainya. Ini sangat dilarang oleh Islam, pelakunya adalah musyrik. Upacara-upacara kemusyrikan tampaknya digalakkan oleh pemerintahan di Indonesia, setelah umat Islam berhasil memberangusnya beberapa lama; tahu-tahu dengan adanya aturan otonomi daerah sejak reformasi, merebaklah di mana-mana upacara-upacara kemusyrikian dan digalakkan, misalnya apa yang disebut upacara larung laut (semacam kepercayaan membuang sial ke laut disertai sesaji untuk syetan laut), jadi merupakan upacara kemusyrikan. Biasanya bupati atau kepala daerah beserta perangkatnya serta perwakilan rakyat daerah (DPRD) dan masyarakat beramai-ramai menghadiri upacara kemusyrikan itu. Sampai di Banten di ada-adakan apa yang disebut upacara memandikan golok, panjangnya hampir selapangan, dan itu konon akan dilakukan secara tahunan. Betapa sesat dan keblingernya ini. Sebelum ada bencana Tsunami di Aceh, 26 Desember 2004, pernah ada upacara penanaman kepala kerbau, sebagai tumbal untuk syetan, diberitakan di surat kabar, sedang pemandunya dan tukang do’anya disebut ulama. Ini upacara kemusyrikan tetapi dido’ai oleh ulama. Upacara yang penuh kemusyrikan, mendatangkan murka Allah swt.
    • Lentera Hati Sebutan dukun santri ini yang lebih berbahaya lagi. Sebab dukun santri ini bisa-bisa justru disebut kiai, malah punya pesantren atau mungkin menjadi imam masjid dan sebagainya. Hanya saja sebenarnya ada dua macam. Kalau seseorang meruqyah/ membaca do’a-do’a yang syar’I dan tidak dicampuri dengan kemusyrikan ataupun pelanggaran Islam, maka boleh. Hanya saja kalau dijadikan mata pencaharian bahkan diadakan tempat khusus praktek ruqyah, maka hal itu merupakan hal baru yang diada-adakan. Lebih dari itu, kalau mantranya itu tidak syar’I atau tercampur dengan kemusyrikan atau hal-hal yang tidak dibolehkan dalam Islam, maka jatuhnya ya memang dukun yang dilarang oleh Islam. Oleh karena itu, dukun santri ini sangat rawan. Sebab belum tentu bisa dibedakan oleh masyarakat, mana yang memang sesuai dengan Islam dan mana yang tidak.
    • Lentera Hati Dukun abangan inilah dukun sebenarnya, yaitu yang dilarang oleh Islam. Abangan itu sendiri artinya adalah orang mengaku Muslim tetapi tidak sholat. Sedang mantranya dari leluhur, itu jelas tidak syar’I, yaitulah yang disebut mantra syirik, ruqyah yang berisi kemusyrikan.

      Dukun santri Ini justru lebih berbahaya lagi, karena profesinya sebagai dukun diberi label Islam, sehingga orang Muslim merasa tidak ada jarak dengannya, padahal mantra yang dipraktekkannya bercampur dengan ajaran leluhur yaitu kemusyrikan. Inilah ujian bagi umat Islam, apakah mau menghindari mereka atau justru memakainya.
    • Lentera Hati Mantra dukun santri yang dicontohkan dalam tulisan itu contoh nyata ruqyah/ mantra yang syirik, menyebut Nabi Adam dan Siti Hawa, dengan dimintai agar memperbaiki kesehatan orang (yang sedang didukuni oleh si dukun, walau dukun itu digolongkan santri). Maka benarlah hadits Nabi saw

      ( عَنْ ابْنِ مَسْعُودٍ قَالَ : سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم يَقُولُ : { إنَّ الرُّقَى وَالتَّمَائِمَ وَالتُّوَلَةَ شِرْكٌ } رَوَاهُ أَحْمَدُ وَأَبُو دَاوُد وَابْنُ مَاجَهْ

      Hadits dari Ibnu Mas’ud, ia berkata: Aku telah mendengar Rasulullah saw bersabda: ‘Sesungguhnya mantra-mantra, jimat-jimat, dan pelet (jimat pengasihan agar dicintai suami atau isteri atau lain jenis) itu syirik (kemusyrikan). (Hadits Riwayat Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).
    • Lentera Hati Ruqyah/ mantra yang dibaca dukun (santri) itu mengandung kemusyrikan, karena meminta kepada roh Nabi Adam dan Siti Hawa untuk ini dan itu. Padahal meminta kepada roh orang meninggal atau pun roh gaib alias minta kepada selain Allah swt itu adalah musyrik. Kecuali minta tolong kepada sesama manusia (hidup) dalam hal-hal yang sekadar kemampuannya, seperti minta tolong diambilkan barang dagangan dari pasar ke rumah, itu tidak apa-apa. Justru dalam hal- hal kebaikan (yang disyari’atkan) ada suruhan untuk saling tolong menolong dalam kebaikan, sebaliknya dilarang tolong menolong dalam dosa dan pelanggaran. (lihat Al-Quran surat Al-Maaidah: 2:

      وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ(2)

      Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. (QS Al-Maaidah: 2).
    • Lentera Hati Prewangan adalah dukun yang menghubungkan dengan roh halus/ syetan atau yang dianggap roh nenek moyang, padahal syetan-syetan juga, tetapi kadang mengaku sebagai nenek ini atau kakek itu dan sebagainya. Ini jelas haram.

      Bong, atau tukang mengkhitani anak, memotong kulup kelamin, tetapi di Jawa bisa disebut dukun sunat. Ini lafal dukun belum tentu menunjukkan makna perdukunan, hanya sama dengan lafal tukang. Jadi dukun sunat sama dengan tukang sunat/ khitan. Tetapi kalau pakai mantra-mantra yang tidak syar’I maka hukumnya ya hukum dukun yang dilarang Islam.
    • Lentera Hati Wiwit adalah upacara sesaji waktu mau memetik hasil panenan. Maka dukun wiwit ya memang dukun, karena ritual upacaranya itu sendiri memang perdukunan, kemusyrikan, memberi sesaji kepada syetan.

      Dukun temanten itu sama dengan tukang rias pengantin. Di Jawa disebut dukun manten atau dukun penganten/ temanten/ pengantin. Lafal dukun di sini sama dengan tukang, tetapi kalau pakai mantra-mantra yang tak syar’I ya memang dukun syirik. Tergantung apakah sekadar tukang atau memang dukun betulan.
    • Lentera Hati Dukun klenik, mengait-ngaitkan nasib dengan hitungan hari kelahiran dan sebagainya, itu kemusyrikan.

      Dukun susuk itu dukun kemusyrikan yang memasukkan susuk dengan mantra-mantra agar orang yang dipasangi susuk itu cantik, atau ganteng, menarik dan sebagainya. Ini jelas syirik dan penipuan, karena mensihir orang jadi tertarik dan sebagainya. Sejak tahun 1990-an dukun susuk mulai berani terang-terangan di masyarakat, bahkan akhirnya mereka mengiklankan diri. Sebelumnya, para dukun itu beroperasi diam-diam. Tetapi karena kemunkaran sudah terang-terangan, dan media massa yang menyebarkan kemunkaran dan kemaksiatan sudah merajalela, hingga media yang normal justru jadi minoritas, maka dukun-dukun pun jadi berani terang-terangan, hingga akhirnya mendirikan paguyuban secara nasional, dan jumlah dukunnya ribuan.
    • Lentera Hati Dukun mantra, ini mengobati dengan mantra-mantra, biasanya orang minta air yang dibacakan mantra lalu disembur dengan ludah dari mulut cuh… cuh… cuh… lalu air yang sudah dibacakan mantra dan diludahi itu diminumkan atau dioleskan ke si sakit. Kalau mantranya itu bercampur syirik, atau tidak syar’I, maka itulah dukun yang dilarang oleh Islam.
    • Lentera Hati Dukun japa adalah dukun mantra juga, tetapi lebih tertuju kepada keampuhan, kekebalan, agar dagangan laris, pemain bola agar menang dan kakinya kuat, dan sebagainya. Ini jelas dukun yang dilarang Islam. Kekebalan itu tidak diajarkan dalam Islam. Laris dagangan itu ya dengan berusaha secara gigih dan caranya harus benar, serta kewajiban-kewajibannya dipenuhi, misalnya jujur tidak menipu, barangnya sesuai dengan yang dijanjikan, dan kalau sampai batas untuk dizakati ya dizakati, serta tidak pelit. Kalau malah berdukun, ya jadinya syirik, sedang amaliahnya musnah, sia-sia.

|
This entry was posted on 20.25 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Free Automatic Backlinks Exchanges

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link. dibawah ini ke blog anda setelah itu klik linkLENTERA HATI MENATA HATI dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya

Top Ereferrer

Backlink Site

Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia. CHANNEL---TV---DESA PATIKRAJA Desa Patikraja.Aminah Setiyaningrum Form Link Exchange/Tukar Link.SERIBU KAWANbacklinkgratis4ufreebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uFree Automatic Linkiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaechange de liensseribusayangDAHOAM Free Backlinksbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZYUnlimited BacklinkFree Automatic LinkFree Automatic Link4905GOBLOGANEKA VIDEOFree BacklinksBacklink ExchangeCalendario BiblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkFree Automatic LinkFECEBLOG 4UIFree Automatic LinksangrajamayaIntercambio de enlacessurgawebEnlaces GratisFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkbabulfatahFree Automatic Elvira Linksbacklinkgratis4uFree Automatic LinkFree Automatic LinkBUSANA MUSLIMFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeseribukatamutiaraUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkPlugboard Free Backlink ExchangeMariachi Backlink ExchangeWeb Link ExchangemajelisrasulullahText Backlink ExchangesLinkon Bedava - Free BacklinkText Back Links Exchangebedava - Free Backlink - www.linkdevi.comText Back Links Exchangesbedava - Free Backlink - www.v8link.com