Free Automatic Backlink

Free Automatic Backlink for Blog and Website This is a free, fast, and simple immediate automatic backlinks for optimizing your web page on search engines result. Welcome to Backlink Lists | Free Automatic backlinks Exchanges a free automatic backlinks generator service, free auto backlinks this website offer free auto backlinks service for blogger or web owner who want to get instant backlink for their blog or websites. We know how important is SEO to increase traffic, pagerank, and alexa rank.
LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link.

Author: Lentera Hati
•05.18






Suatu hari Qais bin Sa'ad bin Ubadah tengah sakit. Ia heran, sudah seharian terbaring tapi sanak saudaranya belum ada yang datang menjenguk. Bukannya ia gila hormat, tapi merasa aneh saja karena ia pun suka bersilaturrahim pada mereka. 
"Apa salah saya?" tanya dia. Seorang kerabat menjawab apa adanya.
"Qais, mereka sungguh ingin datang menjengukmu, tapi merasa malu karena utang-utang padamu belum lunas." 
Mendengar penjelasan itu Qais berkata,"Sungguh Allah akan menghinakan harta yang mencegah orang yang berziarah." Ia lalu meminta seorang kerabatnya untuk menyampaikan pemberitahuan ini: "Siapa saja yang mempunyai hutang pada Qais, maka sejak hari ini Qais membebaskannya."
Akibat pengumuman pemutihan hutang tersebut, tangga kayu rumah Qais patah. Sebab rumahnya diserbu para pembesuk yang ingin berziarah, berterima kasih kepadanya sekaligus meminta didoakan olehnya.
Harta banyak sekali kegunaannya. Dengan harta kita dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Makan dan minum, tempat tinggal, dan keperluan lainnya bisa didapat dengan mudah dan layak jika memiliki harta yang cukup. Apalagi kalau berlebih, tentu akan dapat mencukupi kebutuhan yang lebih tinggi atau berbagi. Di sisi lain, hendaknya kita menyadari, ada juga ekses yang ditimbulkan dari harta. Oleh karena itu harta juga harus dikelola dan disikapi dengan hati-hati. Saat harta berakses menghalangi silaturahim, seperti yang menimpa Qais, kita harus segera mengevaluasi diri dan mengambil sikap cerdas dan tepat sesuai nilai-nilai yang kita yakini. Dengan demikian silaturahim tetap jalan dan kebahagiaan tak terhalang.
Bodoh spiritual
Apa nilai yang kita prioritaskan dalam hidup ini? Dengan berperasaan jernih dan berpikir positif, bertambahnya harta akan semakin membuat seseorang terdorong melakukan nilai-nilai kebaikan. Menjalin silaturahim dan menolong sesama pada lebih banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh Qais, jelas sekali bahwa dalam pengelolaan harta, ia sangat memprioritaskan ridha Allah. Karena itu, saat hartanya itu menjadi penghalang silaturahim dengan sanak saudaranya, ia pun segera evaluasi diri. Dia pandang harta yang menghalangi silaturahim itu hanya akan dihinakan Allah. Sehingga ia pun rela berkorban memberikan keringanan sanak saudaranya, bahkan membebaskannya. Harta yang semula menghalangi silaturahim itu kini mempertautkan hati.
Berbeda halnya bila seseorang lebih memprioritas harta. Sudah barang tentu ia akan merasa berat jika mengeluarkan hartanya begitu saja. Ia hanya mau mengeluarkan hartanya kalau ada imbalan keuntungan materi yang dilihat secara langsung. Karena itu saat hartanya menjadi penghalang silaturahim, ia sama sekali tidak peduli. Tidak ada keterpanggilan untuk memperingan. Malah kesempatan seperti itu digunakan melipatgandakan beban demi keuntungan diri.
seorang kerabatnya untuk menyampaikan pemberitahuan ini: "Siapa saja yang mempunyai hutang pada Qais, maka sejak hari ini Qais membebaskannya."
Akibat pengumuman pemutihan hutang tersebut, tangga kayu rumah Qais patah. Sebab rumahnya diserbu para pembesuk yang ingin berziarah, berterima kasih kepadanya seklaigus meminta didoakan olehnya.seorang kerabatnya untuk menyampaikan pemberitahuan ini: "Siapa saja yang mempunyai hutang pada Qais, maka sejak hari ini Qais membebaskannya."Akibat pengumuman pemutihan hutang tersebut, tangga kayu rumah Qais patah. Sebab rumahnya diserbu para pembesuk yang ingin berziarah, berterima kasih kepadanya seklaigus meminta didoakan olehnya.
Ia sama sekali tidak memperhitungkan bagaimana sikapnya di hadapan Allah. Orang demikian itu mungkin bisa saja cerdas secara finansial, tetapi sebenarnya ia bodoh secara spiritual.  Ia lalai bahwa semua harta yang dimiliki sesungguhnya karunia Allah semata. Ia berjalan di atas bumi Allah, bernapas dengan udara ciptaan-Nya, dan hidup di bawah kolong langit-Nya. Apa yang didapatkan manusia sesungguhnya titipan karunia-Nya. Bukankah tangan dan nyawa ini juga kepunyaan-Nya? Karena itu harta berlebih yang didapatkan, disamping dinikmati secara proporsional, juga dibuat kebaikan dan kemakmuran bagi yang kekurangan. 
Dan pada harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian. (QS. Adz Dzariyaat: 19). 
Nilai ridha Allah baginya mungkin sudah tidak masuk lagi dalam pertimbangan. Bahkan bisa jadi sejak memperolehnya telah mengabaikan halal dan haram. Sehingga cara pandangnya terhadap harta  hanya untuk kemegahan, bukan demi kebaikan. Hawa nafsu telah berkuasa. Anjuran Allah dan Rasul-Nya untuk berbagi mungkin sudah tidak mempan lagi. Saat demikian jiwa yang sudah liar ini mungkin lebih tepat diingatkan dengan ancaman.
Sekali-kali janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karunia-Nya menyangka, bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu adalah buruk bagi mereka. Harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah-lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.(QS. Ali Imran: 180).
Cerdas spiritual
Kalau orang mau membuka hati, sebenarnya akses negatif dari bakhil sudah langsung dirasakan di dunia ini. Sifat ini mengakibatkan berbagai keburukan yang menyesakkan dada. Hati merasa gelisah karena harta tidak berkah. Misalnya, meski hidup berdampingan dengan tetangga, sebenarnya hati ini terpisah. Saudara yang mestinya akrab dan sering saling berkunjung, juga tidak sambung. 
Coba Anda rasakan sendiri, apa yang terasa dalam dada. Bayangkan wajah seorang yang bakhil. Lebih detail lagi bayangkan gerak geriknya. Perhatikan ekspresi wajahnya, bibirnya. Apakah hati Anda merasa nyaman? Bayangkan Anda satu kursi dengannya di ruang tamunya. Meski ruangannya berAC dan indah, kita merasa gerah dan tidak nyaman. Serasa ada pancaran getaran energi negatif yang menyesakkan dada. Sepertinya hawa neraka sudah terasa. Hanya saja seseorang yang cinta dunia dan mengabaikan ridha Allah tentu akan mengabaikan semua itu. 
Qais adalah potret seorang yang memiliki kecerdasan spiritual. Ia merasakan bagaimana dirinya sebagai bagian tak terpisahkan dengan orang lain. Bahkan harta yang dimiliki juga sebagai bagian tak terpisahkan dengan orang lain. Bahkan harta yang dimiliki juga sebagai alat kebaikan semata. Harta bukan tujuan. Saat ia mengetahui bahwa hartanya jadi penghalang orang lain bertemu dirinya, ia pun secara cerdas dapat mengambil sikap. Nilai-nilainya yang berbasis spiritual dapat mengarahkan pada sikap yang tepat. Semua dilakukan demi meraih ridha Allah.
Sama sekali tidak ada larangan untuk menjadi kaya raya. Tetapi lebih dari itu hendaknya juga disertai dengan kemurahan hati untuk berbuat baik dengan sesama. Carilah figur yang tepat untuk dijadikan teladan. Bukan hanya dari jumlah kekayaannya, tetapi juga kebaikan-kebaikannya. Apa yang dilakukan Qais bisa menjadi inspirasi kita.
Sesungguhnya orang yang dermawan (suka memberi) itu dekat kepada Allah, dekat pula kepada manusia, dan dekat kepada surga, jauh dari neraka. Sesungguhnya orang yang kikir itu jauh dari Allah, jauh dari manusia dan jauh dari surga tetapi dekat kepada neraka. (HR. Tirmidzi dan Daruquthni).  Benarlah kata Nabi, semaslahat-maslahat harta adalah yang berada di tangan orang kaya yang dermawan. 
|
This entry was posted on 05.18 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Free Automatic Backlinks Exchanges

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link. dibawah ini ke blog anda setelah itu klik linkLENTERA HATI MENATA HATI dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya

Top Ereferrer

Backlink Site

Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia. CHANNEL---TV---DESA PATIKRAJA Desa Patikraja.Aminah Setiyaningrum Form Link Exchange/Tukar Link.SERIBU KAWANbacklinkgratis4ufreebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uFree Automatic Linkiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaechange de liensseribusayangDAHOAM Free Backlinksbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZYUnlimited BacklinkFree Automatic LinkFree Automatic Link4905GOBLOGANEKA VIDEOFree BacklinksBacklink ExchangeCalendario BiblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkFree Automatic LinkFECEBLOG 4UIFree Automatic LinksangrajamayaIntercambio de enlacessurgawebEnlaces GratisFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkbabulfatahFree Automatic Elvira Linksbacklinkgratis4uFree Automatic LinkFree Automatic LinkBUSANA MUSLIMFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeseribukatamutiaraUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkPlugboard Free Backlink ExchangeMariachi Backlink ExchangeWeb Link ExchangemajelisrasulullahText Backlink ExchangesLinkon Bedava - Free BacklinkText Back Links Exchangebedava - Free Backlink - www.linkdevi.comText Back Links Exchangesbedava - Free Backlink - www.v8link.com