Free Automatic Backlink

Free Automatic Backlink for Blog and Website This is a free, fast, and simple immediate automatic backlinks for optimizing your web page on search engines result. Welcome to Backlink Lists | Free Automatic backlinks Exchanges a free automatic backlinks generator service, free auto backlinks this website offer free auto backlinks service for blogger or web owner who want to get instant backlink for their blog or websites. We know how important is SEO to increase traffic, pagerank, and alexa rank.
LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link.

Author: Lentera Hati
•07.43

PUISI KEMATIAN

Satu hal sebagai bahan renungan kita…
Tuk merenungkan indahnya malam pertama.
Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawiah semata
Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam dan Hawa.

Justru malam pertama perkawinan kita dengan SANG MAUUUT
Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara

Hari itu…
mempelai sangat dimanjakan
Mandipun…harus dimandikan Seluruh badan kita terbuka….

Tak ada sehelai benangpun menutupinya..
Tak ada sedikitpun rasa malu…
Seluruh badan digosok dan dibersihkan
Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan
Bahkan lubang - lubang itupun ditutupi kapas putih…
Itulah sosok kita….
Itulah jasad kita waktu itu

Setelah dimandikan…,
Kitapun kan dipakaikan gaun cantik berwarna putih
Kain itu …jarang orang memakainya..
Karena bermerk sangat terkenal bernama Kafan
Wewangian ditaburkan ke baju kita…
Bagian kepala..,badan…, dan kaki diikatkan
Tataplah….tataplah…itulah wajah kita
Keranda pelaminan…langsung disiapkan
Pengantin bersanding sendirian…

Mempelai di arak keliling kampung bertandukan tetangga
Menuju istana keabadian sebagai simbol asal usul kita
Diiringi langkah gontai seluruh keluarga
Serta rasa haru para handai taulan
Gamelan syahdu bersyairkan adzan dan kalimah kudus
Akad nikahnya bacaan talkin…
Berwalikan liang lahat..
Saksi - saksinya nisan-nisan..yang tlah tiba duluan
Siraman air mawar..pengantar akhir kerinduan
dan akhirnya…..
Tiba masa pengantin..
Menunggu dan ditinggal sendirian…
Tuk mempertanggungjawabkan seluruh langkah kehidupan

Malam pertama bersama KEKASIH..
Ditemani rayap - rayap dan cacing tanah
Di kamar bertilamkan tanah..
Dan ketika 7 langkah tlah pergi….
Kitapun kan ditanyai oleh sang Malaikat…
Kita tak tahu apakah akan memperoleh Nikmat Kubur…
Ataukah kita kan memperoleh Siksa Kubur…..
Kita tak tahu…dan tak seorangpun yang tahu….
Tapi anehnya kita tak pernah galau ketakutan….
Padahal nikmat atau siksa yang kan kita terima
Kita sungkan sekali meneteskan air mata…
Seolah barang berharga yang sangat mahal…

Dan Dia Kekasih itu..
Menetapkanmu ke syurga..
Atau melemparkan dirimu ke neraka..
Tentunya kita berharap menjadi ahli syurga…
Tapi….tapi ….sudah pantaskah sikap kita selama ini…
Untuk disebut sebagai ahli syurga ?????????

Jiwa meregang...
Tubuh pun bergetar hebat, berbaur jeritan ketakutan atau linangan air mata bahagia karena ingin bertemu Rabb-nya.

Ditarik, dan dicerabut dari setiap urat nadi, syaraf, dan akar rambut. Ini sebuah titah, ia harus kembali kepada pemilik-Nya.
Allahu Akbar, janji-Mu telah tiba.

Yaa Robbi..., alangkah sakit dan pedih.
Perih laksana tiga ratus tusukan pedang, atau ringan bagaikan sebuah pengait saat dimasukkan dan ditarik dari gumpalan bulu yang basah. Duhai jiwa, seandainya engkau tahu bahwa sakaratul maut itu lebih ngeri dan dahsyat dari semua sketsa yang ada.

Sayup terdengar lantunan ayat suci Al Qur'an, dan sesegukan air mata yang tumpah. Lalu, hening berbalut sepi.
Semakin hening, bening..., menggantikan hingar bingar dunia di kala pagi yang penat dan siang yang meranggas. Diam pun enyisakan kepiluan, kesedihan atau berjuta kenangan. Dia telah pergi, dan tak akan pernah kembali.

Yaa Allah..., inikah kepastian yang telah Engkau tetapkan?

Di mana tumpukan harta yang telah terkumpul sekian lama? Pelayan yang setia, rumah mewah, kendaraan, kebun rindang dan subur, pakaian yang indah, dan orang-orang tercinta, dimanakah kini kalian berada? Semua telah direnggut kematian, icampakkan, dan dihempaskannya kenikmatan dunia yang dahulu terlalu dielu-elukan. Adakah segala amanah dapat menuai pahala, duhai Allah.

Kegelapan pun menyeruak, hitam pekat laksana jelaga, sungguh mengerikan sebagian jiwa yang akan berteman dengan amalan jahat hingga tibanya hari kiamat. Mencekam, berbaur jeritan keras memekakkan telinga,"Jangan Kau datangkan kiamat yaa Allah, sungguh aku disini sudah sangat tersiksa!!!" saat diperlihatkan tempatnya di neraka.

Bagi sebagian lainnya, alam kubur justru membuat bahagia. Berteman amal sholeh yang diibaratkan sebagai manusia dengan paras sangat menyenangkan. Lalu ia pun menjerit, menangis bahagia saat ditunjukkan tempatnya di surga, "Datangkan hari kiamat sekarang yaa Allah,
aku ingin segera ke sana!!!"

Kematian...
Erat menyiratkan takut dan pilu serta lantunan senandung duka. Menciptakan nada-nada pedih dan gamang yang kadang menghujam iman, hingga hati pun bertanya, mengapa selalu ada perpisahan? Rasa itu menghantam dan menikam pada keluarga yang ditinggalkan.

Namun kematian adalah suatu keniscayaan, karena ia telah dijanjikan. Kematian pun hakikatnya adalah sahabat akrab bagi setiap yang bernyawa. Sayang, kesadaran itu begitu menghentak saat orang-orang yang kita cintalah yang direnggutnya. Ketika itu auranya begitu dekat, serasa setiap helaan nafas beraroma kematian.

Duhai jiwa...
Sadarkah engkau bahwa kelak kuburan adalah tempat peristirahatan? Sudahkah engkau siapkan malam pertama di sana, seperti kau sibukkan diri menjelang malam pertama pernikahan? Tidakkah engkau tahu bahwa ia adalah malam yang sangat mengerikan, malam yang membuat orang-orang sholeh menangis saat memikirkannya.

Kau gerakkan lidah ini untuk membaca Al Qur'an, tetapi tingkah lakumu tak pernah kau selaraskan. Kau kenal setan, tapi mereka kau jadikan teman. Kau ucapkan bahwa RasuluLlah SallaLlaahu Alayhi Wasallam adalah kecintaan, namun sunnah-Nya kau tinggalkan. Kau katakan ingin masuk surga, tapi tak pernah berhenti berbuat dosa. Tak henti-hentinya kau sibukkan dirimu dengan kesalahan saudaramu sendiri, padahal engkau pun bukan manusia suci. Saat kau kebumikan sahabat-sahabat
yang telah mendahului, mengapa kau mengira dirimu tak akan pernah mati?

AstaghfiruLLAH al 'adzim...

Duhai Allah...
Engkau yang Maha Mendengar
Dengarkan munajat ini yaa Robbi, berilah kesempatan
untuk kami selalu memperbaiki diri
Jadikan diri ini bersih, hingga saat menghadap-Mu nanti

Allaahumma hawwin 'alainaa fii sakaraatil maut
Allaahumma hawwin 'alainaa fii sakaraatil maut
Allaahumma hawwin 'alainaa fii sakaraatil maut

Ringankan kematian kami yaa Allah, mudahkanlah duhai
Pemilik Jiwa
Jadikan hati ini ikhlas saat malaikat maut menyapa
Hingga kematian menjadi sangat indah, kematian yang husnul khaatimah
· · · Tandai Teman
  • 50 dari 67
    • Lentera Hati ‎1. Alam Kubur Sangat Gelap dan Seram

      Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:

      إِنَّ هَذِهِ اَلْقُبُورَ مَمْلُوءَةٌ ظُلْمَةً عَلَى أَهْلِهَا, وَإِنَّ اَللَّهَ يُنَوِّرُهَا لَهُمْ بِصَلَاتِي عَلَيْهِمْ

      “Sesungguhnya kuburan ini dipenuhi dengan kegelapan bagi penghuninya. Dan Allah Azza wa Jalla memberi cahaya pada kuburan itu dengan shalatku atas mereka.” (Telah Berlalu takhrijnya)
      21 jam yang lalu · · 5
    • Lentera Hati ‎2. Azab Kubur Dipukul dengan Cemeti Besi

      Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:

      الْعَبْدُ إِذَا وُضِعَ فِي قَبْرِهِ وَتُوُلِّيَ وَذَهَبَ أَصْحَابُهُ حَتَّى إِنَّهُ لَيَسْمَعُ قَرْعَ نِعَالِهِمْ أَتَاهُ مَلَكَانِ فَأَقْعَدَاهُ فَيَقُولَانِ لَهُ مَا كُنْتَ تَقُولُ فِي هَذَا الرَّجُلِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَيَقُولُ أَشْهَدُ أَنَّهُ عَبْدُ اللَّهِ وَرَسُولُهُ فَيُقَالُ انْظُرْ إِلَى مَقْعَدِكَ مِنْ النَّارِ أَبْدَلَكَ اللَّهُ بِهِ مَقْعَدًا مِنْ الْجَنَّةِ قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَيَرَاهُمَا جَمِيعًا وَأَمَّا الْكَافِرُ أَوْ الْمُنَافِقُ فَيَقُولُ لَا أَدْرِي كُنْتُ أَقُولُ مَا يَقُولُ النَّاسُ فَيُقَالُ لَا دَرَيْتَ وَلَا تَلَيْتَ ثُمَّ يُضْرَبُ بِمِطْرَقَةٍ مِنْ حَدِيدٍ ضَرْبَةً بَيْنَ أُذُنَيْهِ فَيَصِيحُ صَيْحَةً يَسْمَعُهَا مَنْ يَلِيهِ إِلَّا الثَّقَلَيْنِ

      “Sesungguhnya seorang hamba ketika diletakkan di liang kubur dan para pengantar pulang maka ia mendengar suara terompah mereka. Datanglah dua malaikat lalu mendudukkannya kemudian bertanya, Apa komentarmu tentang Muhammad?’ Adapun orang mukmin menjawab, Aku bersaksi bahwa dia adalah hamba Allah dan utusan-Nya.’ Maka dikatakan kepadanya, ‘Lihat tempat tinggalmu dari api neraka telah diganti oleh Allah dengan tempat tinggal dari surga.’ Maka ia bisa melihat keduanya. Dan adapun orang munafik dan orang kafir, maka ditanya, Apa komentarmu tentang orang ini (Muhammad)?’ Dia menjawab, ‘Aku tidak tahu. Aku mengatakan sebagaimana yang dikatakan orang-orang.’ Maka dikatakan kepadanya, ‘Kamu tidak mengerti dan tidak tahu.’ Dan dia dipukul dengan gadam yang terbuat dari besi sekali pukulan. Maka ia berteriak kencang hingga didengar makhluk yang ada disekitarnya kecuali manusia dan jin!” (HR. Bukhari)
      21 jam yang lalu · · 5
    • Lentera Hati ‎3. Azab Kubur dengan Diimpit Bumi

      Dari Ibnu Abbas رضي الله عنهما berkata, “Pada suatu hari ketika Saad bin Muadz dikubur maka Nabi صلي الله عليه وسلم duduk di hadapan kuburannya lalu bersabda, ‘Seandainya seseorang bisa selamat dari siksa kubur atau pertanyaan di alam kubur maka Sa’ad bin Muadz pasti selamat darinya, namun dia diimpit dengan sekali impitan kemudian dilonggarkan darinya.” (Telah berlalu Takhrij-nya)
      21 jam yang lalu · · 6
    • Lentera Hati ‎4. Azab Kubur dengan Dibelit Ular Berbisa

      Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:

      يُرْسَلُ عَلَي الكَافِرِ حَيَّتَانِ وَاحِدَةٌ مِنْ قِبَلِ رَأْسِهِ وَأُخْرَي مِنْ قِبَلِ رِجْلَيْهِ تَقْرِضَانِهِ قَرْضًا كُلَّمَا فَرَغَتَا عَادَتَا إِلَي يَوْمِ القِيَامَةِ

      “Dikirim kepada orang kafir dua ekor ular, seekor ular dari arah kepalanya dan yang lainnya dari arah kakinya yang membelitnya dengan kuat, ketika tuntas maka kembali membelitnya hingga Hari Kiamat.” [Hasan diriwayatkan Imam al-Haitsami dan beliau berkata: Diriwayatkan Ahmad dan sanad hadits ini hasan. No: 3/180 (4284)]
      21 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati ‎5. Azab Kubur Dibakar dengan Api

      Sebagian penghuni kubur disiksa dengan api neraka pada pagi dan petang[1] seperti firman Allah:

      ثُمَّ أَرْسَلْنَا مُوسَى وَأَخَاهُ هَارُونَ بِآيَاتِنَا وَسُلْطَانٍ مُّبِينٍ. إِلَى فِرْعَوْنَ وَمَلَئِهِ فَاسْتَكْبَرُوا وَكَانُوا قَوْماً عَالِينَ

      “Kemudian Kami utus Musa dan saudaranya Harun dengan membawa tanda-tanda (kebesaran Kami), dan bukti yang nyata. Kepada Fir’aun dan pembesar-pembesar kaumnya, maka mereka ini takabur dan mereka adalah orang-orang yang sombong.” (QS Al-Mukminun [23]: 45-46).

      [1] Maksud Penulis mungkin adalah firman Allah:

      النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوّاً وَعَشِيّاً وَيَوْمَ تَقُومُ السَّاعَةُ أَدْخِلُوا آلَ فِرْعَوْنَ أَشَدَّ الْعَذَابِ

      Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang, dan pada hari terjadinya Kiamat. (Dikatakan kepada malaikat): “Masukkanlah Fir’aun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras”. (QS Al-Mu’min/ Ghofir [40]: 46) (Ibnu Majjah)
      21 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati ‎6. Azab Kubur untuk Orang Sombong

      Di antara pemicu siksa kubur adalah sikap angkuh dan sombong, sebagaimana sabda Nabi صلي الله عليه وسلم:

      بَيْنَمَا رَجُلٌ يَمْشِي فِي حُلَّةٍ تُعْجِبُهُ نَفْسُهُ مُرَجِّلٌ جُمَّتَهُ إِذْ خَسَفَ اللَّهُ بِهِ فَهُوَ يَتَجَلْجَلُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ

      “Ketika seseorang sedang berjalan, mengenakan pakaian yang merasa bangga diri dan rambut tersisir dengan baik, tiba-tiba Allah tenggelamkan ke bumi dan dia dalam keadaan sekarat hingga Hari Kiamat.” (HR. Bukhari)
      21 jam yang lalu · · 3
    • Lentera Hati ‎7. Azab Kubur bagi Koruptor dan Pemakan Harta Haram

      Rasulullah bersabda:

      وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ إِنَّ الشَّمْلَةَ الَّتِي أَخَذَهَا يَوْمَ خَيْبَرَ مِنْ الْمَغَانِمِ لَمْ تُصِبْهَا الْمَقَاسِمُ لَتَشْتَعِلُ عَلَيْهِ نَارًا

      “Dan demi dzat yang jiwaku ada di tangan-Nya, sunggnya sehelai kain kecil dari harta ghanimah yang dia curi pada perang Khaibar yang diluar pembagian ghanimah akan menjadi bara api (di alam kuburnya).” (HR. Bukhari dan Muslim)
      21 jam yang lalu · · 3
    • Lentera Hati ‎8. Azab Kubur Bagi Orang yang Suka Ghibah atau Namimah dan Tidak Menjaga Kencing

      Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:

      إِنَّهُمَا لَيُعَذَّبَانِ وَمَا يُعَذَّبَانِ فِي كَبِيرٍ أَمَّا أَحَدُهُمَا فَكَانَ لَا يَسْتَتِرُ مِنْ الْبَوْلِ وَأَمَّا الْآخَرُ فَكَانَ يَمْشِي بِالنَّمِيمَةِ ثُمَّ أَخَذَ جَرِيدَةً رَطْبَةً فَشَقَّهَا نِصْفَيْنِ فَغَرَزَ فِي كُلِّ قَبْرٍ وَاحِدَةً قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ لِمَ فَعَلْتَ هَذَا قَالَ لَعَلَّهُ يُخَفِّفُ عَنْهُمَا مَا لَمْ يَيْبَسَا

      “Sesungguhnya keduanya disiksa dan keduanya tidak disiksa dalam perkara besar. Adapun yang pertama tidak menjaga dari percikan kencing dan yang kedua berjala’ di muka bumi dengan namimah.” Kemudian beliu mengambil pelepah kurma basah dan membelai menjadi dua lalu beliau menancapkan pada setia} kuburan satu pelepah kurma.” Mereka berkata “Wahai Rasulullah, kenapa engkau melakukan itu?” Beliau bersabda, “Mudah-mudahkan diringankan (siksa kubur) dari keduanya, selagi (pelepah kurma itu) belum kering.” (HR. Bukhari dan Muslim)
      21 jam yang lalu · · 4
    • Lentera Hati ‎9. Azab Kubur Bagi Khatib Gadungan

      Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:

      “Aku pernah mendatangi sekelompok laki-laki pada waktu Isra’ mi’rajku yang lisan mereka sedang dipotong-potong dengan alat pemotong dari neraka. Aku bertanya, ‘Siapakah mereka, wahai Jibril?’ Beliau menjawab, ‘Mereka adalah para khatib dari umatmu yang memerintahkan manusia dengan kebaikan sementara melupakan diri mereka sendiri padahal mereka membaca al-Kitab, apakah mereka tidak berfikir?’” (Shahih diriwayatkan Imam al-Haitsami dalam Majma Zawaid dan beliau berkata: Hadits ini diriwayatkan Abu Ya’la dan para perawinya adalah para perawi hadits shahih. (7/279) dan lihat Shahihul Jami’ no: 129)
      21 jam yang lalu · · 3
    • Melati Dewi Ya Allah,. Hanya menghrap belas kasihan N Rohmat mu,.... Mas Len stts mu membuat badan langsung meriang,...
      21 jam yang lalu · · 2
    • Kiki Anang Sunarta La haula wala quata ila billahil aliyul adzim....la ila ha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin
      21 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati Sebab-sebab yang memicu siksa kubur yang menimpa penghuni alam barzakh terbagi menjadi dua macam:
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Pertama, sebab umum yaitu mereka disiksa karena kejahilan mereka terhadap Allah, tidak menunaikan ketaatan dan melakukan kemaksiatan. Allah tidak menyiksa ruh yang mengenal-Nya, mencintai-Nya, mengikuti perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya dan tidak menyiksa badan untuk selamanya selagi kondisi ruhnya demikian. Dan siksa kubur dan azab akhirat menimpa seorang hamba akibat murka dan marah Allah kepadanya. Siapa yang perbuatan mengundang murka dan marah Nya di dunia dengan melakukan maksiat sampai mati belum sempat bertobat, maka ia mendapat siksa kubur sesuai kadar murka dan marah Allah kepadanya.
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Kedua, sebab khusus sebagaimana yang dikabarkan Rasulullah tentang dua orang yang disiksa di alam kuburnya: orang yang pertama disiksa karena namimah di tengah manusia dan orang yang kedua disiksa karena tidak menjaga percikan kencing. Kemudian beliau juga menyebutkan orang disiksa karena shalat tanpa bersuci, orang disiksa karena melewati orang teraniaya tapi tidak menolongnya, orang disiksa karena diberi Al-Qur’an tapi tidak shalat malam dan tidak mengamalkannya, mereka disiksa karena berzina, mereka disiksa karena memakai harta riba, mereka disiksa karena malas shalat subuh, mereka disiksa karena tidak mau membayar zakat, mereka disiksa karena menyulut api fitnah di tengah umat manusia, mereka disiksa karena sombong dan congkak, mereka disiksa karena beramal riya, dan mereka disiksa karena suka mengumpat dan menghina orang lain. (Lihat al-lrsyad lla Shahihal-lqtiqad, Syaikh Shalih al-Fauzan, hl. 321-322)
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Akan tetapi mayoritas siksa kubur diakibatkan karena tidak menjaga percikan kencing, ghibah atau namimah sebagaimana yang dijelaskan Nabi صلي الله عليه وسلم dalam sabdanya:

      إِنَّهُمَا لَيُعَذَّبَانِ وَمَا يُعَذَّبَانِ فِي كَبِيرٍ أَمَّا أَحَدُهُمَا فَكَانَ لَا يَسْتَتِرُ مِنْ الْبَوْلِ وَأَمَّا الْآخَرُ فَكَانَ يَمْشِي بِالنَّمِيمَةِ ثُمَّ أَخَذَ جَرِيدَةً رَطْبَةً فَشَقَّهَا نِصْفَيْنِ فَغَرَزَ فِي كُلِّ قَبْرٍ وَاحِدَةً قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ لِمَ فَعَلْتَ هَذَا قَالَ لَعَلَّهُ يُخَفِّفُ عَنْهُمَا مَا لَمْ يَيْبَسَا

      “Sesungguhnya keduanya disiksa dan keduanya tidak disiksa dalam perkara besar. Adapun yang pertama tidak menjaga dari percikan kencing dan yang kedua berjalan di muka bumi dengan namimah”. Kemudian beliau mengambil pelepah kurma basah dan membelah menjadi dua lalu beliau menancapkan pada setiap kubviran satu pelepah kurma. Mereka berkata, “Wahai Rasulullah, kenapa engkau melakukan itu?” Beliau bersabda, “Mudah-mudahkan diringankan (siksa kubur) dari keduanya, selagi (pelepah kurma itu) belum kering.” (Telah berlalu takhrij-nya)
      21 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati Bahkan kencing menjadi faktor utama dan dominai siksa kubur seperti yang telah ditegaskan sebuah hadits dari Abu Hurairah رضي الله عنه bahwa Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:

      أَكْثَرُ عَذَابِ اَلْقَبْرِ مِنْ اَلْبَوْلِ

      “Kebanyakan azab kubur dari kencing.” [Shahih, HR. Ahmad dan Ibnu Majah serta dishahihkan Syaikh al-Albani dalam Irwaul Ghalil (280)
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Imam Qatadah berkata, “Sesungguhnya (mayoritas; siksa kubur berasal dari tiga perkara: ghibah, namimah dan kencing.” (Lihat Syarhus Sudur, Imam as-Suyuthi, hal.162)

      Sebagian ulama menyingkap alasan, kenapa mayoritas siksa kubur disebabkan percikan kencing, namimah atau ghibah. Karena kuburan adalah rintangan pertama kali akhirat dan di dalamnya terdapat berbagai macam kejadian sebagai rentetan peristiwa yang akan terjadi setelah Hari Kiamat, baik berupa siksa atau pahala
      21 jam yang lalu · · 1
    • Melaty Biru Masa alloh mrinding bulu kudukku
      21 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati Sedangkan maksiat yang dilakukan seorang hamba ada dua macam, yakni maksiat yang terkait dengan hak Allah dan maksiat yang terkait dengan hak hamba.

      Sementara hak Allah yang pertama kali dihisab adalah shalat dan hak hamba yang pertama dihisab adalah darah.

      Adapun di alam Barzakh diputuskan pembuka dan pemicu utamanya, sementara pembuka shalat adalah bersuci dari hadats dan najis sedangkan pembuka pertumpahan darah adalah namimah dan ghibah. Dan keduanya merupakan dosa paling mudah terjadi, sehingga awal perhitungan dan siksaan di alam Barzakh dimulai dengan kencing dan namimah atau ghibah. (Lihat Kitab Majmu Rasail Ibnu Rajab, risalah Ahwalul Qubur, hal.142-143)
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Jangan Bersedih dengan Siksa Kubur Selama engkau Orang yang Beriman
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Ada dua hari dan dua malam dimana para makhluk belum pernah sekalipun mendengar yg menyerupainya, yaitu:

      Satu malam bersama penghuni kubur, yg belum pernah dilakukan sebelumnya. Dan satu malam yg keesokan harinya adalah Hari Kiamat.
      Satu hari saat datangnya kabar dari Allah Ta’Ala, apakah kita akan masuk surga atau masuk neraka. Dan satu hari saat diberikan catatan amal, apakah kamu akan menerimanya dengan tangan kanan atau dengan tangan kiri.
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Pada hakekatnya manusia mempunyai dua rumah, rumah yg berada diatas permukaan bumi dan rumah yg berada di perut bumi. Kehidupan diatas bumi dipenuhi dengan kebaikan dan perhiasan, dijadikan padanya pintu-pintu yg menghadap ke sebelah utara dan pintu-pintu yg menghadap ke sebelah selatan. Dibuatkan untuk manusia apa yg bermaslahat di musim panas dan di musim dingin,juga di musim kemarau dan musim hujan.

      Kemudian berpindah kepada kehidupan di perut bumi yg memusnahkannya. Ulama besar Hasan Al-Basri berkata:” Apakah kamu memperhatikan kehidupanmu ketika kamu masih berada di atas bumi? Akan berapa lamakah kamu tinggal disana? Sesungguhnya kamu tidak tahu, tetapi kapan kamu tinggal di tempat yg telah membinasakanmu? Disana ada tempat tinggalmu, apakah pernah terpikirkan bahwa kamu akan binasa, dan memperbaiki tempat tujuan yg kamu tuju".
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Salman Al-Farasi berkata:” Tidak ada rumah yg lebih baik dari orang yg beriman drpd liang kubur. Dia bisa beristirahat didalamnya dari kesibukan dunia yg melelahkannya”.

      Bisyr bin Al-Haris berkata:” Ya..kuburan adalah rumah yg menentramkan bagi orang yang taat kepada Allah Ta’Ala”.

      Ubaid bin Umar Rahimahumullah berkata:” Allah menjadikan bagi kuburan sebuah lisan yg bisa berbicara, maka kuburan berbicara kepada penghuninya,”Wahai manusia, bagaimana kamu telah lalai terhadapku? Tidakkah kamu ketahui, bahwa aku adalah rumah belatung, rumah cacing, rumah ular berbisa, dan rumah kesunyian yg abadi?”.
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Jangan Bersedih..,Kuburan Mencintai Orang Mukmin

      Bilal bin Sa’ad berkata:” Kuburan senantiasa menyeru pada setiap harinya,’Aku adalah rumah pengasingan, rumah cacing, rumah belatung dan ular berbisa, dan rumah kesunyian. Aku adalah lubang dari jurang-jurang neraka, dan taman dari taman-taman surga. Sesunguhnya orang yg beriman jika diletakkan didalam lubang kubur, maka tanah yg ada dibawahnya berkata,’Sesungguhnya dulu aku mencintaimu ketika kamu masih berjalan diatas permukaanku, bagaimana sekarang kamu berada didalam perutku? Jika aku mencintaimu, kamu akan mengetahui apa yg akan aku perbuat’. Maka kuburan itu menjadi luas sejauh mata memandang”.
      ( sebaliknya bagi orang kafir, kuburan akan menyempit dan meremukkan tulang belulang, dan kita berlindung kepada Allah dari hal tersebut ).
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Jangan bersedih.., Dengan Menjadi Orang Mukmin maka Kamu Mendapat Keistimewaan

      Dan diantara keistimewaan itu adalah: Penerangan didalam kuburmu, ruang yg luas sejauh mata memandang, tidurmu didalamnya adalah sebaik-baik tidur yaitu ketika dibangunkan pada hari kiamat seakan tidurnya orang pengantin, dan kerinduanmu kepada keluargamu untuk memberi kabar gembira ( tentang kenikmatan yg kamu peroleh )
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah Shalallaahu Alaihi wa Sallam bersabda:
      “Jika orang yg telah mati dikuburkan, maka akan datang kepadanya dua malaikat hitam yg kebiru-biruan, salah satunya bernama Munkar dan yang kedua bernama Nakir. Mereka berdua bertanya,’ Apa yg kamu katakan dulu sewaktu kamu masih hidup tentang orang ini?’ Dia berkata sebagaimana perkataannya sewaktu masih hidup,’Dia adalah hamba Allah dan utusanNya. Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya’.
      Mereka ( dua malaikat ) itu berkata,’Kami sudah mengetahui bahwa kamu akan berkata demikian’. Kemudian diluaskanlah kuburnya seluas tujuh puluh kali tujuh puluh hasta, lalu diberi penerangan dalam kuburnya dan dikatakan kepadanya,’Tidurlah seperti tidurnya pengantin’. Dia ( mayit ) berkata:’ Kembalikan aku kepada keluargaku untuk aku kabarkan tentang keadaanku’. Kedua malaikat itu berkata,’ Tidurlah seperti tidurnya pengantin dan tidak ada yg dapat membangunkannya kecuali keluarganya yg paling dicintainya, sampai Allah Ta’Ala membangkitkanmu di hari Kiamat”.

      Jangan bersedih wahai orang mukmin, karena Allah akan mengokohkanmu pada Hari Kiamat dengan firmanNya sebagaimana telah mengokohkanmu sewaktu kamu di dunia. Allah berfirman : "Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan Ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang dia kehendaki. ( QS. Ibrahim; 27 )
      21 jam yang lalu · · 1
    • Lentera Hati Jangan Bersedih, Akan Saya Beritahukan Kepadamu…

      Akan saya beritahukan kepadamu beberapa hal yang dapat menyelamatkanmu dari siksa kubur:

      1. Bacaan surat Al-Mulk.
      Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:” Surat Al-Mulk adalah pencegah dan ia penyelamat orang yg membacanya dari siksa kubur”. ( HR.Tirmidzi ).

      Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu mengabarkan kepada kami bahwa dia mendengarkan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam:” Didalam Al-Qur’an terdapat sebuah surat sebanyak tigapuluh ayat yg dapat memberikan syafaat kepada orang yg membacanya sehingga diampuni dosanya: Maha Suci Allah Yang di tanganNya segala kerajaan, dan DIA Maha Kuasa atas segala sesuatu”. ( QS. Al-Mulk; 1)

      Surat Al-Mulk akan membela orang yg membacanya di hadapan Allah Ta’Ala untuk menyelamatkannya dari siksa api neraka. Jika ayat tersebut berada dalam kerongkongannya, maka Allah akan menyelamatkannya dari siksa kubur. Oleh karena itu, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam selalu membaca surat As-Sajdah dan surat Al-Mulk sebelum tidur.

      2. Mati syahid di jalan Allah

      3. Orang yang mati karena sakit perut.
      Sebagaimana yg disebutkan dalam hadist:” Barangsiapa yg mati karena sakit perut, maka dia tidak disiksa dalam kuburnya”. ( HR.Tirmidzi )

      4. Orang yang mati pada hari jumat.
      Sebagaimana yg disebutkan dalam hadist yg diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:” Barangsiapa yang meninggal pada hari jumat atau pada malam jumat, maka dia akan dijaga dari siksa kubur”.

      5. Tetap bertahan dalam jihad fisabilillah.
      Yakni menjaga perbatasan wilayah kaum muslimin dari serangan musuh. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadist: ” Tiap-tiap orang yg meninggal akan ditutup amalnya kecuali orang yg mati dalam mempertahankan wilayah ( ribath ) di jalan Allah. Amalnya akan terus tumbuh sampai Hari Kiamat dan dia aman dari siksa kubur”.(HR.Abu Dawud)

      6. Taat kepada Allah sebagaimana disebutkan dalam firmanNya:”Barangsiapa yang kafir maka dia sendirilah yang menanggung (akibat) kekafirannya itu. Dan barangsiapa yang beramal saleh maka untuk diri mereka sendirilah mereka menyiapkan ( tempat yg menyenangkan )”. (QS.Ar-Ruum; 44 ).

      Beberapa ulama salaf menyebutkan bahwa ‘tempat yg menyenangkan’ tersebut adalah alam kubur yg luas.
    • Rinaldi Aja · Berteman dengan Iis Adjja dan 1 lainnya
      pljaran yg brharga...,yg aku tmukan utk hri ini...trims..sobat!
      21 jam yang lalu · · 3
    • Melati Dewi Ya Alllah Rohmati kami,... Berikanlah Hidayah mu,.. N kasih sayang belas kasih mu,... Amien,..
      20 jam yang lalu · · 2
    • Melaty Biru Melati dewi bkukn hnya mriang langsung lemes q.
      20 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati Bermegah-megahan telah melalaikan kamu[1598], sampai kamu masuk kedalam kubur…….(Qs .At Takaasur 102 : 1)

      [1598]. Maksudnya: bermegah-megahan dalam soal banyak harta, anak, pengikut, kemuliaan, dan seumpamanya telah melalaikan kamu dari ketaatan
      20 jam yang lalu · · 1
    • Melaty Biru So pasti krn itu yg m'mbuat kita agar lbh brhati2 untuk brbuat sesatu yg akn merugikn diri kita ya bukn??
      20 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati Dalam suatu riwayat dikemukakan bahwa ayat ini (S.102:1-2) turun berkenaan dengan dua qabilah Anshar. Bani Haritsah dan Bani Harts yang saling menyombongkan diri dengan kekayaan dan keturunannya dengan saling bertanya: "Apakah kalian mempunyai pahlawan yang segagah dan secekatan si Anu?" Mereka menyombongkan diri pula dengan kedudukan dan kekayaan orang-orang yang masih hidup. Mereka mengajak pula pergi ke kubur untuk menyombongkan kepahlawanan dari golongannya yang sudah gugur, dengan menunjukkan kuburannya. Ayat ini (S.102:1-2) turun sebagai teguran kepada orang-orang yang hidup bermegah-megah sehingga terlalaikan ibadahnya kepada Allah. (Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Hatim yang bersumber dari Ibnu Buraidah.
      20 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati Dalam riwayat lain dikemukakan bahwa Ali pernah berkata: "Pada mulanya kami sangsi akan siksa qubur. Setelah turunnya ayat ini (S.102:1-4) hilanglah kesangsian itu." (Diriwayatkan oleh Ibnu jarir yang bersumber dari Ali.).
      20 jam yang lalu · · 2
    • Melaty Biru Mas lenn trima ksih bnyk atas bimbingany ini
      20 jam yang lalu · · 2
    • Lentera Hati Untuk menambah keyakinan umat islam terhadap kebenaran ”Siksa Kubur” ada baiknya kita melihat kisah nyata disebuah negara di Oman (Timur tengah) dimana ada seorang pemuda berusia 18 tahun yang meninggal dunia di rumah sakit, dimana setelah dimandikan, dikafankan dan disholatkan kemudian dikuburkan. Akan tetapi Ayahnya sangat penasaran atas kejadian itu dan menginginkan untuk dilakukan otopsi penyebab kematiannya.....atas persetujuan keluarga dan polisi setempat akhirnya penggalian dilakukan. Alangkah terkejutnya si Ayah dan para kerabat yang sebelumnya turut memandikan, mengkafankan, mensholatkan dan menguburkan dimana kondisi simayit sangatlah berbeda sebelum dan sesudah dikubur padahal baru tiga jam berlalu.Seperti hancur berantakan, diantaranya kulit seperti berwarna abu-abu, rambut mendadak putih...(tanda-tanda ketuaan terlihat), muka seperti habis dipukuli bengkak-bengkak dan memar, keluar darah dari seluruh lubang, posisi anggota tubuh tangan dan kaki berantakan (alias hancur tulang-tulangnya).hal ini seperti adanya penyiksaan besar-besaran terhadap si mayit...sekali lagi padahal baru tiga jam berlalu .Kalau kita menghitung aturan Allah dan Rosulnya bahwa manusia akan diperhitungkan dosa-dosanya setelah usia akil balik (contoh untuk laki-laki usia 15 tahun)
      20 jam yang lalu · · 4
    • Melati Dewi Hemmm sesak napas ,tringat semua dosa"n keslahn,.. Santpan Rohani memang sangat"kita butuhkan ,..
      20 jam yang lalu · · 5
    • Lentera Hati jika secara matematika kita hitung tentunya...pemuda tersebut baru menjalankan kehidupan (dicatat sebagai amal baik atau dosa) selama tiga tahun bentuk siksaan yag dialami begitu dahsyatnya....bagaimana kita yang sudah masuk usia 30, 40 dan 50 tahun
      20 jam yang lalu · · 4
    • Melati Dewi Subhanallah Maha suci engkau Ya Allah,...
      20 jam yang lalu · · 4
    • Melaty Biru Melati dewi harus ada siraman rohani agar kita tetap selalu ingt masa alloh .da dulu ya q mau buat kerja .ea nanti sambung lg bacanya.
      20 jam yang lalu · · 3
    • Umi Slalu ChayankAa amiin..
      مسا الله تبرك الله...
      20 jam yang lalu · · 4
    • Melati Dewi mas Len,.. mengharukan,... Sungguh sangat membuka hati yg sedang kegelpan,...mksih stts mu,...mermkna n merarti banget ,...
      20 jam yang lalu · · 4
    • Bentan Jhangi Terima ksh ni pelajaran yg tramat mahal yg ku dptkn hari ini smga aku trmask hambax yg brtaqwa amien terimaksh sobat
      20 jam yang lalu · · 4
    • Cie Kinanty trimaksh mas,mg cie bs memperbaiki dn bs mengingat akan azab allah, trimaksh bnyk mas,mg yg kuasa membuka kn jln tobt wlo dngan perlahan2. . . .
      19 jam yang lalu · · 2
    • Bunda Medi Ari subhannallah.,.sunggh sbuah brita yg amat menyenth btinku yg pnuh dngan dsa,ya allah ya rabb ku bka kn lh pntu jln tobat mu..maksh ms ats smuanya..
      18 jam yang lalu · · 2
    • Dewi Astutik Mksih lentera hati. Atas semua nya ini. Yg kou tulis di sini.
      Ά̲̣̣̣̥Ҟ̲̣̣û sangat tersentuh sekali. Dan begitu tersentuhnyan. Lam kenal??
      17 jam yang lalu · · 1
    • Agus Setyawan amin...

      trimakasi sahabat,puisi ini sangat mnyntuh hti sehingga q lbih brsmangat untk mngikuti jjak Rasulullah...
      9 jam yang lalu · · 1
    • Merlincllcynkmamahutho Syang saat q bca puisi tu ht q m'rinding sgguh m'nyntuh bget n m'buat jiwa q lemah gda gairah trnyt qt hdup ni cm m'nggu kmtin
|
This entry was posted on 07.43 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Free Automatic Backlinks Exchanges

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link. dibawah ini ke blog anda setelah itu klik linkLENTERA HATI MENATA HATI dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya

Top Ereferrer

Backlink Site

Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia. CHANNEL---TV---DESA PATIKRAJA Desa Patikraja.Aminah Setiyaningrum Form Link Exchange/Tukar Link.SERIBU KAWANbacklinkgratis4ufreebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uFree Automatic Linkiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaechange de liensseribusayangDAHOAM Free Backlinksbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZYUnlimited BacklinkFree Automatic LinkFree Automatic Link4905GOBLOGANEKA VIDEOFree BacklinksBacklink ExchangeCalendario BiblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkFree Automatic LinkFECEBLOG 4UIFree Automatic LinksangrajamayaIntercambio de enlacessurgawebEnlaces GratisFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkbabulfatahFree Automatic Elvira Linksbacklinkgratis4uFree Automatic LinkFree Automatic LinkBUSANA MUSLIMFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeseribukatamutiaraUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkPlugboard Free Backlink ExchangeMariachi Backlink ExchangeWeb Link ExchangemajelisrasulullahText Backlink ExchangesLinkon Bedava - Free BacklinkText Back Links Exchangebedava - Free Backlink - www.linkdevi.comText Back Links Exchangesbedava - Free Backlink - www.v8link.com