Free Automatic Backlink

Free Automatic Backlink for Blog and Website This is a free, fast, and simple immediate automatic backlinks for optimizing your web page on search engines result. Welcome to Backlink Lists | Free Automatic backlinks Exchanges a free automatic backlinks generator service, free auto backlinks this website offer free auto backlinks service for blogger or web owner who want to get instant backlink for their blog or websites. We know how important is SEO to increase traffic, pagerank, and alexa rank.
LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link.

Author: Lentera Hati
•02.15

Kehebatan bacaan istighfar

Suatu saat aku sedang menjalankan tugas untuk uzlah ,mendapatkan selebaran dari sebuah mesjid di Singaraja , Selebaran itu menjelaskan tentang dahsyatnya istighfar. Disitu di sebutkan bahwa barang siapa yang memperbanyak bacaan istighfar…..maka Alloh akan membebaskan dari kedukaan….dan memberinya jalan keluar dari kesempitan dan memberinya rezeki dari arah yang tidak di duga-duga. Apakah semudah itu?........


Setelah kupikir-pikir…memang banyak orang yang tidak sadar akan kesalahan yang mereka perbuat. Entah kesalahan itu kepada sesama manusia…ataupun kesalahan kepada Alloh swt. Untuk itulah kita sebagai manusia harus sering-sering memohon ampun kepada Alloh baik melalui ucapan istighfar ataupun dengan meningkatkan amal perbuatan baik serta menjauhi perbuatan dosa. Pertanyaan nya adalah….. istighfar yang bagaimana yang mampu memberikan manfaat yang sebesar itu?......apakah hanya sekedar ucapan “Astaghfirullohal’adzim”……..atau mungkin ada persyaratan tertentu agar istighfar yang kita ucapkan benar-benar membawa manfaat yang besar dalam kehidupan kita?.....

Kalau hanya sekedar ucapan istighfar seperti itu sih….rasa-rasanya setiap orang bisa melakukannya. Dan bahkan secara tidak sadar…setiap kita selesai sholat 5 waktu….kita selalu mengucapkannya. Tapi kenapa tidak semuanya dapat mengambil manfaat darinya?......

Menurutku nih….banyak diantara kita yang sekedar mengucapkan istighfar “ hanya “ ucapan belaka. Tanpa menyadari sebenarnya hakikat dari istighfar itu sendiri. Bukankah inti dari istighfar adalah memohon ampun secara sungguh-sungguh kepada Tuhan atas segala dosa yang telah kita perbuat?........ Sehingga akan timbul suatu sikap rendah hati dan ketergantungan yang sangat tinggi terhadap Alloh. Akibatnya apa?....kita akan selalu mencoba untuk terus mendekat…dan mendekat……. kepada Alloh. “Hanya kepada Alloh kami menyembah dan hanya kepada Alloh kami mohon pertolongan”. So…..bila ini yang kita alami…aku yakin istighfar kita akan mempunyai kekuatan yang sangat dahsyat dalam hidup kita.

Dalam Al qur’an surat An Nuh : 10-12 di sebutkan : “ Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan , dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai”.

Terkait dengan ayat diatas , dalam tafsir Al-maraghi disebutkan bahwa, Hasan Al Basri, ulama besar setelah masa sahabat didatangi banyak orang terkait persoalan hidup. Suatu saat datanglah seseorang mengadu tentang paceklik yang menimpanya. Hasan al Basri hanya berucap “ Beristighfarlah kepada Alloh swt”.

Lalu datang lagi orang lain mengeluh kemiskinan yang menderanya. Ulama itu hanya bilang “ Beristighfarlah kepada Alloh SWT “. Ada pula laki-laki yang minta didoakan agar punya anak. Jawabannya sama “ Beristighfarlah kepada Alloh swt”. Laki-laki lain mengeluh kebunnya yang dilanda kekeringan. Solusi yang diberikan tetap sama “ Beristighfarlah kepada Alloh swt”.

Mendengar itu semua, orang bertanya , “ banyak orang datang dengan keluhan berbeda, tapi jawaban yang kau berikan sama, beristighfarlah kepada Alloh. Hasan al Basri menjawab, “ Aku tidak mengatakan apapun dari diriku sendiri, sesungguhnya Alloh berfirman seperti itu. Kemudian beliau mengutip ayat di atas.

Dalam kitab Musnad abu Hanifah karangan Imam Abu Hanifah disebutkan riwayat dari Jabir Bin Abdullah. Suatu hari Nabi SAW di datangi seseorang yang ingin punya keturunan. Nabi berkata , “hendaklah engkau memperbanyak istighfar dan sedekah, niscaya engkau akan diberi rezeki lantaran keduanya”. Jabir mengatakan…akhirnya laki-laki tersebut dikaruniai 9 anak laki-laki.
dalam buku laris La Tahzan ( Jangan Bersedih). Ada seseorang yang tak kunjung punya keturunan. Para dokter sudah angkat tangan. Akhirnya ia datang ke seorang ulama yang memberinya saran “ Hendaklah kau perbanyak istighfar pagi dan sore hari”. Sesungguhnya Alloh menjanjikan kepada orang-orang yang beristighfar dengan harta dan keturunan. Akhirnya laki-laki tersebut menuruti saran itu dan mendapatkan keturunan yang sholeh-sholeh.

Dalam Al Qur’an (surat Al Hud : 3) Alloh berfirman “ Dan hendaklah kamu memohon ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada Nya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik kepadamu sampai waktu yang telah ditentukan”.

Dalam kisah nyata yang dimuat majalah Hidayatullah edisi Februari 2009 diceritakan seorang suami yang istrinya sakit parah telah melakukan banyak cara untuk kesembuhan istri tercintanya….namun tidak kunjung sembuh juga.

Sang suami tersebut akhirnya menyerah dan pasrah total hanya memohon pertolongan Alloh SWT. Dengan melakukan Shalat Tahajud setiap malam, berdikir, dan memohon ampun atas segala dosa yang telah dilakukan. Hingga suatu malam tepatnya malam yang ke-37, sang suami antara sadar dan tidak sadar…seperti mendengar suara yang menyuruh untuk meminumkan air yang dibacakan istighfar pada isterinya. Kemudian ia melaksankan nasehat tersebut. Dan apa yang terjadi……Saat itu juga si isteri berangsur-angsur mulai sembuh.

dan pada saat aku berjalan tanpa arah dan tujan yang mana pada saat itu aku tersesat di tengah hutan ghaib terperangkap disana selama 3 hari Subhanalloh…aku teringat sebuah selebaran yang aku dapat itu maka dan atas kebesaran alloh ...memang benar dengan kerendahan hatiku aku beristighfar 100x karena pada saat itu aku merasa sombong tanpa aku sadari akhirnya aku bisa kembali lagi di dunia nyata ...

Sebenarnya di dunia ini tidak ada yang mustahil kalau Alloh Menghendaki. Tiada daya dan kekuatan kecuali hanya karena Alloh swt. Yakinlah bahwa Alloh selalu memberi pertolongan kepada makhluknya….asalkan kita mau meminta pertolongan kepada Nya secara sungguh-sungguh .
1
    • Lentera Hati Agar para ummat gemar untuk beristighfar, maka Allah telah menerangkan fadhilah (keutamaan-keutamaan) istighfar itu di dalam beberapa ayat-ayat Al-Qur’an :

      “Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu, mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. “ (Q.S. Huud: 3)

    • Lentera Hati “Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka.”
      (Q.S. Ali ‘Imran: 135)

      “Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun kepada Allah, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. An Nisaa’: 110).

    • Lentera Hati Dari ayat-ayat tersebut di atas, nyatalah bagi kita bahwa Allah akan memberikan kenikmatan bagi orang-orang yang suka memohon ampun kepada Allah terhadap segala dosanya. Dan diantara sifat-sifat orang Mu’min yang terpuji, yang dapat juga kita kutip dari ayat-ayat itu adalah segera mengingat Allah jika pada suatu waktu terperosok ke dalam perbautan dosa dan tidak membiarkan diri terlalu lama terapung-apung di dalamnya, tetapi segera memohon ampunan kepada-Nya.

      Dan dengan ayat-ayat itu Allah menerangkan juga bahwa Dia bersedia menerima permohonan hamba-hamba-Nya itu.

    • Lentera Hati Kita perhatikan pula pesan-pesan Rasulullah SAW yang berkenaan dengan istighfar ini :
      Lentera Hati a. “Barangsiapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah melepaskan tiap-tiap kegundahan mereka, melepaskan tiap-tiap kesempitan mereka dan memberinya rezki secara tak terduga-duga.” (H. R. Abu Daud).

      b. “Bahwasanya orang Mu’min apabila berdosa dengan sesuatu dosa, timbullah suatu titik hitam di hatinya. Jika ia tobat, menjauhkan diri dari dosa itu seraya memohon ampun, maka licinlah hatinya itu kembali. Tetapi jika ia menambah dosa-dosanya, hatinyapun bertambah hitam hingga seluruhnya menjadi gelap. Itulah yang menutupi hati, telah diterangkan Allah di dalam kitab-Nya : Tidak, sekali-kali tidak, sebenarnya hati mereka telah ditutupi oleh dosa-dosa yang mereka lakukan.” (H. R. an Nasaiy)

    • Lentera Hati c. “Bahwasanya hatiku sering benar tertutup : karena itu aku selalu memohon ampun kepada Allah setiap hari seratus kali.” (H. R. Muslim)

      d. “Apabila berdosa seseorang hamba, lalu segera mengucapkan : Allahummaghfirlii (Wahai Tuhanku, ampunilah kiranya dosaku), berkatalah Allah : Hambaku telah berdosa, tapi ia tahu bahwa Tuhannya akan menyiksanya lantaran dosa dan memberi ampun terhadap dosanya itu. Hambaku berbuatlah engkau apa yang engkau kehendaki dari amalan-amalan yang baik, Aku telah mengampuni dosamu.” (H. R. Al Bukhary Muslim)

    • Lentera Hati Dari sekumpulan hadits mengenai soal istighfar dapat diambil kesimpulan, bahwa faedah-faedah istighfar adalah sebagai berikut :

    • Lentera Hati ‎1. Memperoleh keutamaan dari pada Allah dan anugerah-Nya.
      2. Meruntuhkan tipu-daya iblis dan menghancurkan kesesatan-kesesatan yang disuruhkannya.
      3. Menegaskan bahwa tiap-tiap sesuatu itu hanya hasil dari iradat Allah jua.
      4. Menawarkan hati yang gundah karena dosa.
      5. Menghilangkan kesusahan, meluaskan rezeki dan memenuhi hajat.
      6. Memperoleh bagian yang tertentu dari pada Allah, lantaran beristighfar itu.
      7. Mensucikan diri dari kesalahan.
      8. Mencegah malaikat menulis kesalahan. Apabila seseorang hamba berdosa, berhentilah malaikat seketika dari menulis kesalahan itu di dalam buku catatan amalan orang, menanti-nanti kalau-kalau orang itu segera beristighfar ketika itu juga. Maka jika benar yang berdosa itu beristighfar, tiadalah jadi ditulis dosanya itu.
      9. Membersihkan hati dari lalai dan melicinkan hati dari kelupaan.
      10. Mendekatkan diri kepada Allah.
      11. Mewujudkan kemuliaan Allah dan menyeru-Nya dengan nama-nama-Nya yang husna.
      12. Mengkafarahkan sepuluh dosa.
      13. Menjadi sebab diterima tobat dan memperoleh “husnul khatimah”.
      14. Memperoleh keselamatan kesejahteraan.
      15. Istighfar anak kepada orang tuanya akan mengangkat derajat orang tuanya ke dalam surga. Rasulullah SAW bersabda : “Bahwasanya Allah mengangkat derajat seseorang hamba-Nya di dalam surga, maka si hamba itu bertanya : dari manakah saya memperoleh derajat ini, ya Tuhanku ? Allah menjawab : “Derajat ini kamu peroleh dari istighfar yang dilakukan oleh anakmu.” (H.R. Ahmad)

    • Lentera Hati Demikianlah faedah-faedah istighfar yang telah diterangkan oleh beberapa hadits Rasulullah SAW.

      Allah SWT berfirman :

      “Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka. Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. Berkatalah ia: “Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?” Allah berfirman: “Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan”. Dan demikianlah Kami membalas orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya. Dan sesungguhnya azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal.” (Q.S.Thaahaa:123–127)

      Disukai mengulang-ulangi istighfar tiga kali, sebagaimana seperti doa. Diberitakan oleh Ibnu Mas’ud ujarnya : “Adalah Nabi SAW suka sekali mengulang-ulangi istighfar dan doanya, tiga kali tiga kali.” (H. R. Abu Daud)
|
This entry was posted on 02.15 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar:

Free Automatic Backlinks Exchanges

Ingin Link anda nonggol disini silahkan copy paste link LENTERA HATI MENATA HATI Link Exchange/Tukar Link. dibawah ini ke blog anda setelah itu klik linkLENTERA HATI MENATA HATI dari blog anda dan lihat hasilnya link anda otomatis nempel disini selamanya

Top Ereferrer

Backlink Site

Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia. CHANNEL---TV---DESA PATIKRAJA Desa Patikraja.Aminah Setiyaningrum Form Link Exchange/Tukar Link.SERIBU KAWANbacklinkgratis4ufreebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uFree Automatic Linkiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaechange de liensseribusayangDAHOAM Free Backlinksbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZYUnlimited BacklinkFree Automatic LinkFree Automatic Link4905GOBLOGANEKA VIDEOFree BacklinksBacklink ExchangeCalendario BiblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkFree Automatic LinkFECEBLOG 4UIFree Automatic LinksangrajamayaIntercambio de enlacessurgawebEnlaces GratisFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkbabulfatahFree Automatic Elvira Linksbacklinkgratis4uFree Automatic LinkFree Automatic LinkBUSANA MUSLIMFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeseribukatamutiaraUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkPlugboard Free Backlink ExchangeMariachi Backlink ExchangeWeb Link ExchangemajelisrasulullahText Backlink ExchangesLinkon Bedava - Free BacklinkText Back Links Exchangebedava - Free Backlink - www.linkdevi.comText Back Links Exchangesbedava - Free Backlink - www.v8link.com